PLN WSB santuni anak yatim dan dhuafa, program ramadhan

id Pln

PLN WSB santuni anak yatim dan dhuafa, program ramadhan

Manajemen PLN berbuka bersama anak yatim dan dhuafa di Padang, Senin (21/5). (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT. PLN Wilayah Sumatera Barat (WSB) menggelar acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Aula PLN Wilayah Sumbar pada puasa kelima yang menjadi satu istimewa.

Tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, PLN melalui Yayasan Baitul Mal PLN Wilayah Sumbar juga turut menyalurkan zakat dalam bentuk bantuan biaya kesehatan, biaya modal usaha dan biaya pendidikan sebesar Rp. 35,5 juta rupiah, Senin malam.

Acara dengan tema ”Program Ramadhan: Cinta Anak Yatim dan Dhuafa terasa lebih istimewa karena disaksikan langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Kepala Divisi Operasi Regional Sumatera PLN, General Manager PLN Wilayah Sumbar, dan para General Manager se-regional Sumatera.

Pada kesempatan tersebut Pengurus Agama Islam (PAI) PLN Wilayah Sumbar menyalurkan santunan sebesar Rp. 250.000,-/orang kepada 35 orang anak yatim dari panti asuhan Ridho Rahmat. Bantuan ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN Wilayah Sumbar.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat kurang mampu dan keinginan untuk memudahkan kebutuhan masyarakat kurang mampu khususnya dalam bulan Ramadhan 1439 H ini.

Proses penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto, General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia, Ketua Pengurus Agama Islam (PAI), dan Ketua YBM PLN Wilayah Sumbar.

Manajemen PLN berbuka bersama anak yatim dan dhuafa di Padang, Senin (21/5). (Ist)


Dalam sambutannya Wiluyo Kusdwiharto mengutarakan rasa syukur atas terlaksananya acara untuk saling berbagi sesama ini.

PLN ingin sekali berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan, dan Alhamdulillah acara itupun dapat terwujud. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya, ucap Wiluyo.

Wiluyo juga berharap bantuan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan membawa keberkahan kepada kita semua," tambah Wiluyo lagi.

PLN berharap santunan tersebut dapat memberikan keceriaan bagi penerima, khususnya kepada anak-anak Panti Asuhan, agar mereka lebih semangat menghadapi bulan Ramadhan.

Sekaligus PLN juga meminta doa dan dukungan pada seluruh masyarakat agar program-program kelistrikan yang telah direncanakan oleh PLN dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. *
Manajemen PLN berbuka bersama anak yatim dan dhuafa di Padang, Senin (21/5). (Ist)