Wako Payakumbuh harapkan safari Ramadhan serap aspirasi masyarakat

id Riza Falepi

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi.  (Antara Sumbar/Fathul Abdi)

Kegiatan ini untuk mempererat silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus jadi momen bagi masyarakat menyampaikan aspirasinya secara langsung
Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), mengharapkan kunjungan tim Safari Ramadhan ke sejumlah masjid, bisa sebagai sarana menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

"Kegiatan ini untuk mempererat silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus jadi momen bagi masyarakat menyampaikan aspirasinya secara langsung," kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, di Payakumbuh, Senin.

Aspirasi yang dihimpun dari masyarakat tersebut akan dijadikan catatan dan selanjutnya akan dilakukan pengkajian.

"Pengkajian dilakukan untuk mencarikan solusi, atau dimasukkan dalam program pemerintah yang sifatnya berjangka panjang," katanya.

Ia berharap momen Ramadhan bisa mempererat hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga bisa saling bersinergi dalam membangun daerah.

Pada kegiatan Safari Ramadhan juga dilakukan penyerahan bantuan dana hibah Pemkot ke Masjid yang di kunjungi tim.

Tim Safari Ramadhan dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor 451.9/335/WK-PYK/2018 yang ditandatangani Wali Kota Riza,

Berdasarkan SK Pemkot Payakumbuh membentuk 10 (sepuluh) tim, ditambah 10 tim dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta camat se-Kota Payakumbuh.

Seluruh tim akan mengunjungi sejumlah Masjid secara serentak dimulai pada Selasa (22/5), dan Rabu (23/5).

Masing-masing Tim Safari dipimpin unsur Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkompida) Payakumbuh, di antaranya Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Kepolisian Resor Kota, Dandim 03/06 Lima Puluh Kota, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), dan lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar