Presiden paparkan sejumlah program pembangunan untuk Sumbar

id Joko widodo

Presiden paparkan sejumlah program pembangunan untuk Sumbar

Presiden Jokowi memberikan sambutan usai membagikan sertifikat tanah wakaf di Masjid Jamiatul Huda Ketaping Padang pada Senin (21/5). (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi.)

Ekonomi Sumbar sekarang cukup baik, dengan adanya pembangunan infrastruktur itu akan lebih baik lagi
Padang, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah program pembangunan yang telah digagas dan dilaksanakan Pemerintah Pusat untuk Sumatera Barat dalam kunjungan kerjanya ke Padang pada Senin.

"Tadi saya baru saja meresmikan kereta bandara dari Bandara Minangkabau menuju kota Padang dan ke depan terminal bandara akan diperluas kapasitasnya," kata presiden usai membagikan 510 sertifikat tanah wakaf di Masjid Jamiatul Huda Ketaping Padang.

Presiden menyampaikan dalam waktu dekat Bandara Internasional Minangkabau juga akan diperbesar daya tampungnya karena saat ini sudah penuh mencapai 2,7 juta penumpang per tahun.

"Insya Allah akhir tahun depan kita selesaikan, daya tampung bandara Minangkabau jadi 5,7 juta penumpang dengan memperbesar terminal," kata dia.

Kemudian dalam rangka membangun dunia pariwisata di Sumbar pemerintah pusat telah membangun jalan ke Mandeh Pesisir Selatan.

"Diharapkan ini menjadi tempat wisata yang bagus, saya sudah ke sana pemandangan luar biasa tapi infrastruktur jalannya belum memadai," kata dia.

Kemudian ia juga mengatakan saat ini sudah mulai dibangun jalan tol Padang menuju Pekanbaru dan saat ini memang masih dalam proses dengan harapan kalau sudah selesai akan mendorong pertumbuhan ekonomi Sumbar.

"Ekonomi Sumbar sekarang cukup baik, dengan adanya pembangunan infrastruktur itu akan lebih baik lagi," katanya.

Tidak hanya itu Presiden juga mengatakan akan membangun sumber daya manusia selain fisik seperti pembangunan budi pekerti, akhlak produktivitas dan kedisiplinan.