Sampai di Padang, Presiden disambut tarian Minang

id Tarian

Sampai di Padang, Presiden disambut tarian Minang

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Iriana Joko Widodo dan rombongan keluarganya disambut secara adat oleh keluarga besar Nasution dan Siregar (Suhut dan Anak Boru) di acara puncak adat (Mata Ni Horja) Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11). Prosesi penyambutan yang dilakukan keluarga besar Bobby Afif Nasution itu mempunyai makna memperlihatkan kebesaran hati dari suhut dan anak borunya dengan diiringi musik Gordang Sambilan dan ritual tarian manortor. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc/17.)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana sampai di Padang, Sumatera Barat sekitar pukul 09.40 WIB dan langsung menuju lokasi acara di sayap kiri Bandara Internasional Minangkabau (BIM), disambut tari-tarian daerah Miangkabau.

Presiden yang diiringi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim serta mantan Menteri Bappenas Andrinof Chaniago dari bandara menuju Stasiun Kereta Api BIM kemudian disambut seluruh wali kota dan bupati.

Ikut dalam rombongan Dewan Pertimbangan Presiden, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Wakil Menteri ESDM Archandra. (*)