Maknai HKN dengan peningkatan kapasitas SDM, peringatan di Sijunjung

id Sijunjung

Maknai HKN dengan peningkatan kapasitas SDM, peringatan di Sijunjung

Upacara peringatan HKN Ke110 (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Momentum peringatan Hari kebangkitan Nasional ke 110 ini penting untuk dimaknai dengan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HKN ke 110 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Prof. M.Yamin Muaro Sijunjung, Senin (21/5), diikuti seluruh jajaran ASN dan pegawai di lingkup Pemda Sijunjung.

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti, SH, MM memimpin langsung jalannya upacara. Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Muaro, Ketua Kejaksaan Negeri Sijunjung, Sekdakab, Staf Ahli dan Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Sijunjung beserta anggotanya.

Hari Kebangkitan Nasional kali ini bertemakan "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Indonesia Dalam Era Digital".

Yusnidarti dalam membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, karenya harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka berbagai pihak, baik oleh Pemerintah, Badan Usaha, maupun masyarakat sendiri.

Pengembangan kapasitas sumberdaya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia, tambahnya.

Adapun petugas upacara Hari Kebangkitan Nasional merupakan jajaran dari Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung.***