Barcelona hadiahi perpisahan untuk Iniesta dengan kemenangan

id Barcelona,Andres Iniesta,Liga Spanyol

Barcelona hadiahi perpisahan untuk Iniesta dengan kemenangan

Barcelona FC (pixabay.com)

Barcelona, (Antaranews Sumbar) - Tim juara Liga Spanyol Barcelona mengakhiri musim dengan kemenangan 1-0 atas tamunya Real Sociedad pada Minggu.

Kemenangan berkat gol sensasional dari Philippe Coutinho itu ketika publik Nou Camp mengucapkan perpisahan yang emosional kepada kaptennya yang akan hengkang Andres Iniesta.

Coutinho bergerak dari sisi kiri dan menaklukkan dua pemain bertahan di luar kotak penalti sebelum mengarahkan bola ke tiang jauh dengan tembakan kerasnya, memecah kebuntuan pada menit ke-57.

Pencetak gol terbanyak di liga Lionel Messi menjadi pemain cadangan, namun ia menggantikan Coutinho pada menit ke-67. Iniesta meninggalkan lapangan untuk digantikan Francisco Alcacer pada menit ke-82, ia memeluk sebagian besar rekan setimnya serta beberapa pemain Real Sociedad dan wasit ketika ia meninggalkan lapangan Nou Camp untuk terakhir kalinya sebagai pemain Barca.

Sebelum pertandingan, penggemar Barca membentuk mosaik bertuliskan "Infinite Iniesta." Mereka belakangan memasang spanduk bertuliskan "Terima kasih banyak" sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang merupakan produk akademi dan telah menghabiskan 16 tahun di lini tengah tim, memenangi sembilan gelar liga, empat Liga Champions, dan enam Piala Raja.

Mereka terus menyanyikan nama Iniesta setelah ia meninggalkan lapangan. Sang kapten kembali bersama rekan-rekan setimnya setelah peluit panjang berbunyi untuk mengangkat gelar Liga Spanyol ke-25 bagi klub, dan juga memperlihatkan trofi Piala Raja yang mereka menangi pada April, berkat kemenangan 5-0 atas Sevilla di pertandingan final.

Barca mengakhiri musim dengan 93 poin, unggul 14 poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid, dan unggul 17 poin atas juara musim lalu Real Madrid. Pasukan Ernesto Valverde hanya satu kali kalah di Liga Spanyol, saat takluk 4-5 di markas Levante pada pekan lalu. (*)