Bulu tangkis - Laga Indonesia VS Malaysia di Piala Uber diprediksi ketat

id bulu tangkis

Bulu tangkis - Laga Indonesia VS Malaysia di Piala Uber diprediksi ketat

Bulu tangkis. (Antara)

Ia yakin tim Indonesia dapat mengalahkan Malaysia meskipun harus dengan kerja keras, sekaligus untuk membalas kekalahan pada semifinal SEA Games 2017,
Bangkok, (Antaranews Sumbar) - Manajer tim Indonesia untuk Piala Thomas/Uber 2018, Susy Susanti, memprediksi akan terjadi persaingan yang ketat saat laga tim putri Indonesia versus Malaysia pada pertandingan pertama penyisihan grup D Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5).

"Menurut saya pertandingan akan ketat. Rata-rata peringkat pemain Malaysia dan Indonesia berimbang. Jadi kita harus menyiapkan strategi yang tepat," kata Susy yang juga menjabat Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu.

Ia yakin tim Indonesia dapat mengalahkan Malaysia meskipun harus dengan kerja keras, sekaligus untuk membalas kekalahan pada semifinal SEA Games 2017.

Grup D Piala Uber terdiri atas Indonesia, Malaysia, Prancis dan tim unggulan China. Pertandingan melawan Malaysia akan sangat menentukan untuk mengamankan tempat di babak selanjutnya.

Saat ini tim putri Malaysia memiliki pemain nomor 21 dunia Gon Jin Wei, dan Sonnia Cheah (peringkat 34 dunia).

Posisi tersebut lebih baik dibading tunggal putri Indonesia seperti Gregoria Mariska, Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine.

Namun pada sektor ganda putri Indonesia lebih diunggulkan melalui pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu dan Della Destiana/Rizki Amelia.

Tim putri Indonesia dijadwalkan akan menjalani latihan ringan pada Minggu petang. Untuk susunan pemain yang akan ditampilkan, Susy masih harus membahas bersama para pelatih tim putri.

"Yang pasti para pemain sudah siap untuk tampil," katanya.(*)