Gabungan tim safari Ramadhan Padang kunjungi 34 masjid

id jamilus

Kabag Kesra Sekdakot Padang, Jamilus. (Antara Sumbar/MR Denya Utama)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Tim safari Ramadhan 1439 Hijriah Pemkot Padang akan mengunjungi sebanyak 34 masjid yang tersebar di sebelas kecamatan dan 104 kelurahan.

"Perhitungannya tim safari pemkot ke 34 masjid, tim kecamatan 33 musala dan tim DPRD Padang 45 masjid dan musala serta tim khusus balai kota ke 10 masjid," kata Kabag Kesra Sekdakot Padang Jamilus di Padang, Minggu.

Dia menyebutkan untuk anggaran tim safari Ramadhan tersebut total sebesar Rp2 Miliar dari APBD Padang.

Pada saat pelaksanaan kunjungan tim safari juga menyerahkan Rp15 juta untuk masjid yang dikunjungi serta Rp10 juta untuk musala yang dikunjungi.

Selain dari pemerintah dan DPRD, unsur BUMN juga turut serta dalam kegiatan rutin setiap tahun tersebut.

Manfaat kunjungan tim safari ini bagi pemerintah untuk menghimpun pemikiran dan persepsi masyarakat tentang kota Padang.

Bagi masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemikiran, saran dan kritik pada pelayanan atau pembagunan yang dilaksanakan pemerintah.

Jamilus menambahkan tim safari Ramadhan ini juga akan memantau pelaksanaan pesantren Ramadhan di masjid dan musala yang mulai dilaksanakan besok Senin (21/5).

Diharapkan dari kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar