Padang Pariaman buka akses jalan senilai Rp40 miliar

id padangpariaman

Padang Pariaman buka akses jalan senilai Rp40 miliar

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni. (Antara Sumbar/Aadiyaat MS)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat membuka akses transportasi yang menghubungkan antarkecamatan di daerah itu guna meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Kami anggarkan Rp40 miliar untuk membuka akses dan melanjutkan pembangunan sejumlah jalan," kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Sabtu.

Ia menyebutkan akses tersebut mulai dari Kecamatan Sungai Geringging, V Koto Kampung Dalam, V Koto Timur, Patamuan, dan 2x11 Kayu Tanam.

Tujuan dibukanya akses tersebut yaitu agar warga dari arah Sungai Geringging tidak perlu lagi melewati Kota Pariaman untuk menuju 2x11 Kayu Tanam, Padang Panjang, dan Bukittinggi.

Nantinya warga baik dari arah Sungai Geringging ke 2x11 Kayu Tanam maupun sebaliknya dapat melewati jalur yang sedang disiapkan.

"Jalan yang dibuka tersebut akan ramai dilewati orang karena jalurnya lebih dekat," ujarnya.

Ia mengatakan usai Idhul Fitri 1439 Hijriah jalan dari gerbang Kawasan Tarok di 2x11 Kayu Tanam akan dibuka sehingga akses yang sedang disiapkan dapat dilalui dalam waktu dekat.

Dengan adanya akses jalan tersebut maka pembangunan di daerah yang dilalui akan semakin pesat dan meningkatkan perekonomian warga.

Apabila jalan tersebut selesai, maka diharapkan warga setempat dapat memanfaatkkannya untuk meningkatkan perekonomian.

Oleh karena itu ia meminta warga setempat untuk mendukung pembangunan jalan tersebut karena berdampak pada warga di daerah itu.

"Ini komitmen kami untuk melayani masyarakat melalui pembangunan," ujar dia.