Sepak bola - Klub Parma promosi seri A Liga Italia

id Liga Italia

Sepak bola - Klub Parma promosi seri A Liga Italia

Liga Italia

Klub yang pernah memenangi Cup Winners' Cup Eropa dan tiga Coppa Italia selama kejayaan mereka di era 90-an dan awal 2000an, juga pernah terpuruk merosot ke Serie D setelah klub itu bangkrut pada 2015,
Roma, (Antaranews Sumbar) - Pemenang dua kali Piala UEFA klub Parma akan kembali ke liga Italia (Serie A) musim depan setelah menang 2-0 di Spezia dalam pertandingan terakhir mereka di Serie B pada Jumat waktu setempat.

Klub yang pernah memenangi Cup Winners' Cup Eropa dan tiga Coppa Italia selama kejayaan mereka di era 90-an dan awal 2000an, juga pernah terpuruk merosot ke Serie D setelah klub itu bangkrut pada 2015.

Namun klub itu tanpa kesulitan promosi dari Serie D pada 2015-16 dan memenangi promosi playoff Serie C tahun kemudian untuk loncat ke Serie B.

Kemenangan atas Spezia berkat gol dari Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti, dan hasil seri Frosinone's 2-2 melawan Foggia, memastikan tim itu berada di posisi kedua di Serie B di belakang Empoli dan akan kembali ke divisi utama.

"Saya berjanji, saya katakan saya akan membawa Parma kembali ke Serie A, dan saya menepati janji saya," kata kapten klub Alessandro Lucarelli.(*)