9.500 paket sembako murah disiapkan Pemkab Batanghari

id kebutuhan pokok

9.500 paket sembako murah disiapkan Pemkab Batanghari

Bahan kebutuhan pokok.

Tahun lalu kita siapkan 5.000 paket tapi tahun ini sebanyak 9.500 paket sembako yang dijual saat operasi pasar sebagai upaya menekan harga
Jambi, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 9.500 paket sembako murah disiapkan Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi untuk dijual dalam operasi pasar oleh Pemkab setempat pada pertengahan Ramadhan mendatang.

"Tahun lalu kita siapkan 5.000 paket tapi tahun ini sebanyak 9.500 paket sembako yang dijual saat operasi pasar sebagai upaya menekan harga," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Kabupaten Batanghari, Suparno di Muarabulian, Jumat.

Ia menjelaskan, satu paket sembako operasi pasar tersebut terdiri dari dua kilogram gula, dua kilogram minyak goreng dan dua kilogram tepung. Dimana per paket akan disubsidi oleh pemerintah daerah sebesar Rp24.900.

Pemkab Batanghari akan menggelar operasi pasar sembako tersebut di delapan kecamatan yang ada di daerah itu. Dalam satu kecamatan minimal akan di gelar operasi pasar menjual 1.000 paket sembako.

"Untuk Kecamatan Muarabulian dan Muara Tembesi lebih dari seribu paket, karena jumlah penduduk di daerah itu lebih padat dibandingkan kecamatan lain," kata Suparno menjelaskan.

Sementara itu pemerintah Provinsi Jambi, kata Suparno juga akan menggelar operasi pasar di kabupaten itu dengan subsidi per paket sembako sebesar Rp50 ribu.

"Yang dari pemerintah daerah anggarannya berasal dari APBD tahun 2018, sementara dari Pemprov anggarannya berasal dari APBD Provinsi," tambahnya.