Korban terakhir Habib ditemukan setelah empat hari pencarian

id korban hanyut di Solok,pencarian korban hanyut

Suasana pencarian korban hanyut di Sungai Batang Lembang, Kabupaten Solok. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Korban hanyut terbawa arus, Habib (24) di Sungai Batang Lembang ditemukan sekitar 20 kilometer dari lokasi hanyutnya di Ujung Karang, Dusun Rao, Nagari Aripan Bawah pada Rabu sekitar pukul 17.10 WIB, setelah empat hari pencarian.

Dari informasi yang dihimpun penemuan jasad Habib ditemukan tersangkut diantara bebatuan dan jauh dari lokasi penemuan korban Widya dan Fatih yang lebih awal ditemukan.

Awalnya seorang warga tidak sengaja melihat mayat korban tersangkut di bebatuan. Karena curiga, penemuan tersebut langsung dilaporkan kepada petugas gabungan yang tengah melakukan pencarian.

Petugas bersama masyarakat langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang terlihat mulai membengkak. Untuk kepentingan visum, jasad korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kepala BPBD Kabupaten Solok, Dasril mengatakan dengan ditemukannya jasad Habib, petugas gabungan bersama masyarakat telah berhasil melakukan pencarian terhadap ketiga orang korban hanyut tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga warga yang bernama Widya (23) warga Koto Baru, Habib (24) warga Bukittinggi dan Fatih (8) dilaporkan hanyut terbawa arus sungai Minggu sore (13/5).

Petugas tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi mayat Widya pada Minggu malam, sementara jasad Fatih ditemukan Selasa pagi. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar