PLN mengajar, wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan

id PLN mengajar

General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia sedang memberi pelajaran tentang ketenalistrikan kepada para pelajar SMPN 3 Sungai Tarab, Tanah Datar. Senin (14/5). Kegiatan itu merupakan program PLN Mengajar sebagai wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan di Tanah Air.(Fefi/ist) (ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - PLN Wilayah Sumatera Barat masih mewarnai suasana memperingati Hari Pendidikan Nasional serta Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Mei, maka menggelar kegiatan PLN Mengajar di SMPN 3 Sungai Tarab, Batu Sangkar, sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Bernaung dalam wadah PLN Peduli, acara bertajuk "Terangi Bangsa Dengan Pendidikan" ini digelar secara serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia dengan menghadirkan General Manager masing-masing unit sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Khusus untuk di wilayah Sumatera Barat, Senin (14/5) dilaksanakan pada SMP Negeri 3 Sungai Tarab, yang dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar, Abrar, Camat Sungai Tarab, Walinagari Kumango, Kapolsek Sungai Tarab, Kepala Sekolah dan tentunya para siswa siswi.

General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia, mengatakan program ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan di Tanah Air dan menjadi upaya dalam mengenalkan sektor ketenagalistrikan.

Tak hanya berbagi ilmu dan pengalaman seputar kelistrikan, PLN juga memberikan bantuan peningkatan sarana prasarana pendidikan demi kelancaran proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Susiana mengatakan, pihaknya sangat sadar peran penting dunia pendidikan bagi perkembangan bangsa.

"Kita semua mengetahui bahwa anak-anak seusia merekalah yang dapat membentuk bagaimana bangsa ini akan berkembang, ditangan mereka masa depan Indonesia ditentukan. Untuk itu kami melakukan kegiatan PLN Mengajar ini, semoga bermanfaat untuk semua," tambah Susiana lagi.
General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia menyalami seorang pelajar SMPN 3 Sungai Tarab, Tanah Datar. Senin (14/5). GM PLN WSB jadi pembicara pada PLN Mengajar yang merupakan program kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan di Tanah Air.(Fefi/ist) (ist)


SMPN 3 Sungai Tarab yang terletak di Kabupaten Tanah Datar, mendapatkan bantuan sebanyak Rp129 juta untuk bantuan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.Bantuan ini akan digunakan untuk pengecoran dan perbaikan halaman sekolah serta bantuan tas dan notebook untuk kegiatan sekolah para siswa.

Kepala sekolah SMPN 3 Yunia Zaida, mengatakan selama ini belum ada bantuan dan perhatian sebesar ini dari Perusahaan untuk sekolah dan beliau sangat bersyukur atas bantuan untuk sekolah tersebut.

"Alhamdulillah, PLN Peduli terhadap yang sekolah kami. Semoga dapat mengatasi segala kekurangan dan kendala dengan sekolah," ujar Yunia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, mengungkapkan kegembiraannya atas kepedulian PLN terhadap salah satu sekolah di Kabupaten Tanah Datar.

"Semoga bantuan CSR PLN yang diperuntukkan untuk membeli perlengkapan sarana pendidikan bisa memberikan manfaat yang besar untuk siswa dalam menciptakan lingkungan sekolah yang asri dan nyaman sehingga dapat mewujudkan mimpi dan pendidikan mereka di masa depan. Ke depannya prestasi sekolah harus lebih baik lagi," kata Zuldafri Darma diikuti oleh tepuk tangan meriah para siswa.

Aula SMPN 3 semakin semarak karena dipenuhi dengan para siswa yang tertarik dengan penjelasan Susiana Mutia, yang menjelaskan proses distribusi listrik dari mulai produksi hingga didistribusikan ke rumah pelanggan dengan cara yang menarik dan mudah dipahami. Terbukti dari banyaknya siswa yang antusias mengajukan pertanyaan.

General Manager Susiana Mutia foto bersama Wakil Bupati Tanah Datar, Kepala Sekolah, majelis guru dan pelajar SMPN 3 Sungai Tarab, Tanah Datar. Senin (14/5). GM PLN WSB jadi pembicara pada PLN Mengajar yang merupakan program kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan di Tanah Air.(Fefi/ist) (ist)


Dalam kesempatan tersebut, Susiana juga menyampaikan update kekinian perihal bisnis kelistrikan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan kuis dengan beberapa siswa.

PLN Mengajar adalah program yang telah dilaksanakan secara periodik sejak tahun 2015. Tahun ini, kembali program PLN Mengajar ini berjalan dengan tujuan memberikan edukasi mengenai sektor ketenagalistrikan yang memberi value added pada siswa.

PLN berharap program ini dapat bermanfaat dan membuka pikiran para siswa mengenai kelistrikan serta memupuk semangat mereka untuk belajar lebih giat lagi demi terwujudnya cita-cita di masa yang akan datang.*

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar