Wabup Solok imbau pejabat loyal kepada pimpinan

id Pelantikan pejabat solok

Pelantikan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten Solok oleh Wabup Solok, Yulfadri Nurdin. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati (Wabup) Solok, Sumatera Barat Yulfadri Nurdin mengimbau agar pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik agar loyal terhadap pimpinan daerah setempat.

"Pejabat harus loyal, setia dan membuat senang pimpinan dengan cara memberikan kinerja terbaik," ujarnya di Arosuka, Senin saat melantik pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II di wilayah tersebut, Senin.

Ia menjelaskan tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama mesti dijalankan dengan sebaik-baiknya, dengan loyal, amanah, patuh, taat dan dekat dengan pimpinan.

Menurutnya dekat dan menyenangkan pimpinan bukan berarti mendekatkan diri secara fisik. Tapi bekerja dengan baik, sesuai aturan dan menjaga komunikasi dengan atasan.

"Kalau saudara cakap, bekerja sesuai aturan tentu akan menyenangkan pimpinan serta masyarakat karena berusaha memberikan pelayanan yang baik," ujarnya.

Untuk kemajuan pemda ke depannya setiap OPD harus dapat membenahi dinas masing-masing dalam memperbaiki kinerja dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Jika ada pertengkaran jangan sampai membuat hubungan antar kadis dan kabid menjadi buruk, tapi setiap pekerjaan dikoordinasikan antara kadis, kabid dan pegawai lainnya, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Bila tidak menemukan solusi, diteruskan kepada pimpinan daerah yang lebih tinggi agar dapat diselesaikan bersama, sebutnya.

Pejabat yang baru dilantik yaitu Suharmen sebagai Staf Ahli bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Syafrizal selaku Staf Ahli bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Aliber Mulyadi yaitu Asisten koordinator bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.

Lalu Ferisnovel sebagai Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan SDM, Eva Nasri sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Editiawarman sebagai Kepala Dinas Sosial.

Selanjutnya Zulkisar sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Raflis sebagai Asisten Koordinator bidang Administrasi, dan Muliadi Marcos sebagai PJ Dinas Komunikasi dan Informatika. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar