Warga Agam tumpah ruah pada pesta pantai di Pasi Tiku

id pesta pantai,pasi tiku,agam

Warga Agam tumpah ruah pada pesta pantai di Pasi Tiku

Ribuan pengunjung sedang menikmati hiburan pesta pantai di Pasi Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Senin (14/5). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Ribuan warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, tumpah ruah dan bergemberi dalam pesta pantai yang digelar di Pasi Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara, Senin (14/5).

Salah seorang pedagang di Pantai Pasi Tiku, Ayang (48) di Lubukbasung, Senin, mengatakan, pengunjung cukup ramai semenjak dimulainya pesta pantai pada 13 hingga 14 Mei.

"Mereka ini berasal dari beberapa kecamatan di Agam dan ada juga dari kabupaten dan kota lainnya di Sumbar. Ini berdasarkan pengakuan mereka saat berbelanja ke warung saya," katanya.

Pesta ini digelar pemuda Pasir Tiku setiap tahun menjelang Ramadhan.

"Keramaian ini menjadi berkah bagi kami, karena setiap hari sekitar jutaan penjualan," tambahnya.

Seorang pengunjung, Samsul Arman (45), mengatakan, dirinya sengaja membawa anak-anaknya dari Lubukbasung ke lokasi untuk menikmati pesta pantai dan bermain ombak.

"Setiap tahun saya datang untuk mengunjungi pesta pantai tersebut," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Muhammad Luthfi Ar menambahkan, pihaknya mengerahkan tim kesiapsiagaan dalam mengantisipasi korban tengelam.

Tim dengan jumlah puluhan orang ini berasal dari BPBD, Polres Agam, PMI dan lainnya.

"Kita juga mengerahkan perahu karet untuk memonitoring kegiatan pengunjung sepanjang pantai," katanya.

Dari hasil monitoring, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada insiden. (*)