Waketum MUI: tindakan teror melampaui batas kemanusiaan

id bom surabaya,MUI

Waketum MUI: tindakan teror melampaui batas kemanusiaan

Teror bom di Surabaya.

Tindakan tersebut diluar nalar akal sehat dan sudah melampaui batas nilai kemanusiaan
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengatakan tindakan teror belakangan ini melampaui batas kemanusiaan.

"Tindakan tersebut diluar nalar akal sehat dan sudah melampaui batas nilai kemanusiaan," kata dia di Jakarta, Senin.

Menurut dia, pelaku teror patut diduga adalah orang yang tidak beragama dan sudah hilang rasa kemanusiaannya.

Atas dalih apapun, kata dia, tindakan tersebut tidak dibenarkan karena bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan ajaran agama.

"MUI menengarai aksi terorisme di Indonesia masih memiliki akar yang kuat dengan jaringan terorisme internasional," ujarnya.

Jika terorisme tidak bisa ditumpas maka terus menjadi ancaman serius bagi keamanan negara dan umat manusia.

Untuk hal tersebut, dia meminta aparat keamanan untuk segera menangkap dalang aksi teror tersebut dan membasmi sampai ke akar-akarnya.

MUI, lanjut dia, mengajak kepada seluruh pimpinan umat beragama dan seluruh masyarakat Indonesia untuk menyatakan perang melawan terorisme.

Karena terorisme, menurut dia, merupakan kejahatan terhadap negara, agama dan nilai-nilai kemanusiaan sehingga harus menjadi musuh kita bersama.

"MUI menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban aksi terorisme semoga diberikan kesabaran, penghiburan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya. (*)