Anggota DPRD Sumbar dorong Agam juara umum proprov

id Porprov Sumbar,KONI Agam

Tokoh Kabupaten Agam, Ismunandi Sofyan (enam dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus KONI Agam setelah silaturahmi di sekretariat KONI setempat, Senin (14/5). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Anggota DPRD Sumbar Ismunandi Sofyan mendorong para atlet asal Kabupaten Agam mampu meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Padang Pariaman pada November 2018.

Ia di Lubukbasung, Senin, mengatakan, dirinya siap menggalang dukungan kepada tokoh dan perantau untuk memberikan dukungan moril maupun materil agar daerah tersebut bisa meraih juara umum pada Porprov nanti.

"Dalam waktu dekat, saya akan menjembatani dengan toko dan perantau Agam untuk mendukung daerah tersebut agar menjadi juara umum," katanya saat silaturahim dengan pengurus KONI Agam di Lubukbasung, Senin.

Dukungan ini, kata nya sangat dibutuhkan mengingat ketersediaan anggaran APBD daerah sangat terbatas.

Namun dirinya tidak menginginkan dengan alasan keuangan terbatas, maka prestasi daerah itu akan merosot.

"Saya tidak menginginkan hal itu terjadi dan pihaknya berusaha semaksimal mungkin menjembatani ini sebelum pelaksanaan event dua tahunan itu," katanya.

Pada Porprov nanti, pihaknya mengimbau kepada kabupaten dan kota untuk mengirim atlet asli daerah yang memiliki kartu tanda penduduk di daerah itu.

Ini mengingatkan event tersebut untuk mencari bibit atlet yang akan membela Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kita tidak menginginkan kabupaten dan kota memakai atlet dari luar Sumbar. Khusus untuk dayung, saya sudah mengingatkan kepada pengurus cabang (Pengcab)," katanya yang juga Ketua PODSI Sumbar.

Ketua Umum KONI Agam, Zarfinus Makmur menambahkan, dukungan dari insan olahraga, tokoh dan perantau sangat dibutuhkan dalam mencapai target kemenangan.

Untuk itu, pihaknya melakukan pendekatan dengan seluruh komponen di daerah itu.

"Sebelumnya kita melakukan silaturahmi dengan anggota DPRD setempat yang juga dewan penyantun," katanya.

Pada Porprov nanti, KONI Agam mengikutkan 34 cabang olahraga dan 12 cabang olahraga telah mengikuti pra Porprov yang merupakan syarat atlet bisa turun saat Porprov nanti.

"Hasil pra Porprov tersebut cukup memuaskan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar