Polisi perketat pengamanan masuk Mapolres Solok Arosuka pascaserangan bom di Surabaya (Video)

id perketat pengamanan

Polisi perketat pengamanan masuk Mapolres Solok Arosuka pascaserangan bom di Surabaya (Video)

Beberapa anggota polisi bersenjata laras panjang melakukan pengamanan di depan pintu masuk Mapolres Solok, Arosuka. (Antara/ Tri Asmaini)

Jika tidak ada yang mencurigakan dan terbukti aman, baru kita persilakan masuk dan ditanyai tujuan kedatangan
Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka, Sumatera Barat memperketat pengamanan Mapolres setempat pascaserangan bom di pintu masuk Polrestabes Surabaya pada Senin pagi.

"Pascaserangan bom bunuh diri di Surabaya, kita mendapat instruksi dari Kapolri untuk memperketat pengamanan guna mencegah aksi serupa di daerah," kata Wakapolres Solok Arosuka, Kompol El Lase didampingi Paur Humas Bripka Endi Yance di Arosuka, Senin.

Ia menyebutkan pihaknya menempatkan delapan orang polisi bersenjata laras panjang bersiaga di depan pintu masuk Mapolres, dimana pada hari biasa hanya tiga personel.

Setiap orang yang keluar masuk Mapolres akan diperiksa dari jarak jauh (sekitar dua sampai tiga meter) terlebih dahulu, jika dirasa aman, kemudian didekati untuk pemeriksaan barang bawaan.

"Jika tidak ada yang mencurigakan dan terbukti aman, baru kita persilakan masuk dan ditanyai tujuan kedatangan," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan imbauan untuk memperketat pengamanan di polsek-polsek yang ada di wilayah hukum setempat.

Menurutnya hal ini dilakukan untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap ancaman terorisme yang semakin meresahkan dan menjatuhkan korban jiwa.

"Pengamanan ketat ini akan terus dilakukan hingga situasi cukup aman," ujarnya. (*)