Pemkab Tanah Datar bahas kerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi

id Perguruan tinggi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat mengadakan pertemuan bersama sejumlah perguruan tinggi yang ada di daerah tersebut guna menjalin kerjasama.       (Ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat mengadakan pertemuan bersama sejumlah perguruan tinggi yang ada di daerah tersebut guna menjalin kerjasama.

Kepala Dinas Pendidikandan Kebudayaan Tanah Datar, Abrar di Batusangkar, Rabu, mengatakan pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka upaya untuk menyusun kerjasama guna menumbuhkembangkan kembali nilai-nilai Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

"Pada kesempatan ini kami berupaya akan menyusun kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Sumbar guna menumbuhkembangkan kembali nilai-nilai ABS SBK di tengah-tengah kehidupan masyarakat melalui bidang pendidikan ilmu adat dan budaya," katanya.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menyusun dan dalam uji coba kurikulum pendidikan ilmu adat dan budaya pada satu sekolah SD dan SMP sebagai sekolah percontohan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh pimpinan fakultas dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumbar, seperti Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unand, Wakil Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol serta perwakilan dari STKIP PGRI Sumbar.

Sementara itu Dekan FIB Unand, Hasanuddin mengatakan pihaknya sangat mendukung pembahasan kerjasama ini, karena Unand sudah lama menginginkan untuk menjalin kerjasama dengan seluruh Pemda di Sumbar, termasuk Tanah Datar.

Selanjutnya ia mengharapkan melalui pertemuan tersebut semoga menjadi awal kerjasama yang baik dimasa mendatang antarapemerintahTanah Datar dengan beberapa Universitas di Sumbar.*

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar