Dua dari tiga warga Solok yang hanyut ditemukan meninggal

id hanyut

Warga menyaksikan pencarian korban yang hanyut di Batang Lembang Solok pada Minggu (13/5). Antara Sumbar/Tri Asmaini

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Dua dari tiga orang warga yang dilaporkan hanyut di aliran sungai Batang Lembang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia .

Dua korban tersebut ditemukan di kawasan Sawah Pasir, tepatnya di belakang kampus Universitas Muhammad Yamin, Nagari Koto Baru pada Minggu sekitar pukul 20.00 WIB

Menurut petugas Tagana Kabupaten Solok, Firman? di Koto Baru korban yang ditemukan yaitu Widya (23) dan Fatih (6) asal Koto Baru. Sementara satu korban lainnya belum diketahui keberadaannya.

"Korban Widya sudah berhasil di evakuasi, sedangkan Fatih belum bisa di evakuasi karena kesulitan peralatan dan arus air, tapi sudah terlihat," katanya.

Tim SAR gabungan dari Tagana dan BPBD Kabupaten Solok berhasil menemukan korban setelah melakukan pencarian sekitar tiga jam dari pukul 17.00 WIB.

Awalnya tim SAR gabungan memutuskan tidak ada operasi malam, tapi BPBD dan Tagana akan mendampingi warga yang ingin mencari memakai kapal karet dan tidak boleh langsung melalui air atau berenang.

Ia menyebutkan sebelum menemukan korban, tim SAR terkendala dengan kondisi air yang keruh dan besar serta kurangnya peralatan sehingga menyulitkan proses pencarian.?

Menurut informasi sebelumnya korban saat itu hendak mandi di sungai, namun tiba-tiba arus air yang datang membesar dan diduga menyapu ketiga korban sehingga hanyut.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar