Tiga warga Solok dilaporkan hanyut di sungai

id hanyut

Warga menyaksikan proses pencairan tiga orang warga yang dilaporkan hanyut di Batang Lembang Solok. Antara Sumbar/Tri Asmaini.



Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Tiga warga Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat dilaporkan hanyut di aliran sungai Batang Lembang pada Minggu sekitar pukul 16.30 WIB dan hingga saat ini belum ditemukan jasadnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian ketiga korban yang diduga hanyut bernama Widya (23), Habib (24) dan Fatih (6) asal Kotobaru, Solok.

"Informasinya korban saat itu hendak mandi di sungai, namun tiba-tiba arus air yang datang membesar dan diduga menyapu ketiga korban," kata salah seorang petugas BPBD Kabupaten Solok, Suhardes.

Mendapat informasi itu dari keluarga korban, masyarakat langsung berhamburan dan membantu melakukan pencarian di sepanjang Batang Lembang, mulai dari lokasi kejadian hingga ke jembatan Koto Baru.

Hingga malam ini belum diketahui nasib para korban, setelah kejadian, Tim SAR gabungan dari berbagai unsur langsung melakukan pencarian, namun masih nihil.

Tim SAR gabungan terkendala dengan kondisi air yang keruh dan deras sehingga menyulitkan proses pencarian.?

Kejadian itu mengundang masyarakat memenuhi sepanjang jembatan Kotobaru yang memicu kemacetan panjang di jalur utama yang merupakan jalan lintas Sumatera tersebut sehingga aparat kepolisian mengurai arus lalu lintas.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar