Peruga 92 Sehati salurkan sandal ke masjid Jelang Ramadhan

id peruga

Ketua Peruga 92 Sahati Kabupaten Agam, Rustian (baju hitam) menyalurkan sandal kepada salah seorang pengurus musala di Lubukbasung, Sabtu (12/5). ((Antara Sumbar/Yusrizal))

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Perkumpulan Rumah Gadang (Peruga) 92 Sahati Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membagikan 500 pasang sandal ke masjid dan musala di daerah itu menjelang Ramadhan 1439 Hijriyah.



Ketua Peruga 92 Sahati Agam, Rustian di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, ke 500 pasang sandal dengan merek milik masjid dan musala telah disalurkan ke ratusan tempat ibadah di daerah itu.



"Penyaluran ini langsung dilakukan pengurus Paruga ke pengurus masjid dan musala di tempat tinggal mereka semenjak April 2018," katanya.



Ia menambahkan, penyaluran sandal itu tidak saja di Agam, tetapi di lokasi domisili pengurus Paruga seperti, Provinsi Jambi, Maluku, Riau Kepulauan, DKI Jakarta dan daerah lainnya.



Penyaluran ini merupakan tahap awal dan dalam waktu dekat juga menyalurkan ratusan sandal.



"Dana untuk pengadaan sandal ini berasal dari pengurus dan anggota rugat dengan jumlah 150 orang yang tersebar diberbagai provinsi di Indonesia," katanya.



Bantuan ini bentuk aksi sosial perkumpulan alumni sekolah tamatan 1992 di Kecamatan Lubukbasung.



Sandal ini sangat bermanfaat bagi jemaah saat mengambil wuduk sebelum menunaikan shalat lima waktu, apalagi beberapa hari lagi memasuki Ramadhan.



Ini mengingatkan bahwa tidak semua masjid dan musala menyediakan sandal bagi jemaah.



"Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini bermanfaat bagi jemaah," katanya.



Selain menyalurkan sandal, Paruga juga mengadakan sosialisasi bahaya narkotika kepada siswa di Lubukbasung dan kegiatan lain.



Pengurus Musala Al Qadar Kompleks Polres Agam, Dasman mengucapkan terimakasih atas bantuan sandal yang telah diberikan Paruga 92 Sahari.



Dengan bantuan ini, jemaah tidak kesulitan untuk mencari sandal untuk berwuduk.



"Kita berharap kegiatan ini berlanjut dengan jenis bantuan yang lain," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar