Ini yang dilakukan TNI-Polri untuk memperkuat sinergi dua kesatuan (Video)

id Fun bike

Ini yang dilakukan TNI-Polri untuk memperkuat sinergi dua kesatuan (Video)

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal (kiri) dan Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus (kanan) usai melakukan peregangan sebelum kegiatan Fun Bike sinegitas TNI dan Polri, Jumat (11/5). (Antara Sumbar/Fandi)

Abdi negara mesti menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban
Padang, (Antaranews Sumbar) - Korem 032/Wirabraja dan Kepolisian Daerah Sumbar menggelar "fun bike" atau sepeda ria di Danau Cimpago Kota Padang untuk memperkuat sinergi antara kedua kesatuan tersebut.

"Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Korem 032 Wirabraja dan Polda setiap hari Jumat untuk memperkuat kebersamaan dua kesatuan maupun sesama anggota," kata Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal di Padang, Jumat.

Kapolda menyebutkan selain untuk menjalin kebersamaan ajang ini juga sebagai satu sarana untuk menjaga kebugaran badan sehingga tercipta prajurit-prajurit yang kuat dan jiwa yang sehat.

"Abdi negara mesti menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Kapolda yang juga warga Sumbar itu berharap kegiatan ini terus berlanjut minimal setiap Jumat, namun tidak menutup kemungkinan juga pada kesempatan yang lain.

Sementara Komandan Korem 032/Wirabaraja Brigjen TNI Mirza Agus menyebutkan kondisi Sumbar yang saat ini kondusif harus dijaga dengan baik melalui sinergi kedua institusi ini.

"Kondisi ini hendaknya terus dipertahankan agar masyarakat merasa nyaman," katanya.

Rute yang dilewati pada kegiatan "fun bike" sejauh 10 kilometer dimulai dari Danau Cimpago di Jalan Samudera, menuju Jalan Khatib Sulaiman hingga jalan Jenderal Sudirman, dan akhirnya finish di depan Polresta Padang. (*)

Video: Fandi