Persika Karawang tunduk oleh keganasan "Kabau Sirah"

id Semen Padang FC,Persika Karawang,Liga 2,GOR Agus Salim

Persika Karawang tunduk oleh keganasan "Kabau Sirah"

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra/18)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC berhasil menundukkan Persika Karawang 2-0 dalam lanjutan pekan keempat kompetisi Liga 2 wilayah barat 2018 di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat,Rabu sore.

Gol kemenangan tim berjuluk "Kabau Sirah" itu dicetak oleh Rosad Setiawan menit ke-2 dan Gugum Gumilar pada menit ke-87 yang membawa Semen Padang memuncaki klasemen Liga 2 wilayah barat.

Sejak awal pertandingan Semen Padang langsung mengambil inisiatif untuk menyerang melalui pemain depan mereka yakni Elthon Maran, Irsyad Maulana dan Rahmat Affandi.

Pada menit pertama, Semen Padang langsung mendapatkan tendangan sudut, setelah usaha mereka digagalkan pemain bertahan Persika Karawang. Irysad Maulana mengambil tendangan sudut tersebut, dia mengarahkan jauh ke kotak penalti dan disambut sundulan Rosad Setiawan yang diarahkan ke sisi kiri gawang yang dijaga Ghoni Gitoyo.

Gol tersebut disambut ribuan pendukung Semen Padang yang hadir di Stadion GOR Haji Agus Salim bersorak menyambut gol tersebut.

Setelah gol tercipta tekanan terhadap tim tamu tidak kunjung berhenti dilancarkan barisan depan Semen Padang, sesekali tim Persika Karawang berusaha menyerang dari sisi kiri pertahanan Semen Padang namun usaha itu masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Menjelang berakhirnya babak pertama pelatih Persika Karawang Ricky Nelson memasukkan mantan pemain timnas U-19 M iqbal menggantikan Nurdiansyah. Namun hingga berakhirnya babak pertama Semen Padang masih unggul dari Persika Karawang 1-0.

Pada babak kedua, Persika Karawang memasukkan dua pemainnya yakniRizky Yusuf pada menit ke-48 dan Aji Kusuma pada menit ke-66 untuk mengejar ketertinggalan.

Persika berhasil menguasai jalannya laga bahkan lini depan mereka mampu merepotkan pertahanan Semen Padang, baik dari percobaan dari luar kotak penalti dan skema permainan tim. Penjaga gawang Semen Padang Rendy Oscario bermain baik dan mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam dua laga.

Semen Padang tidak mau ketinggalan, Pelatih Syafrianto Rusli memasukkan Abdurrahman Lestaluhu pada menit ke-50 menggantikan Rosd Setiawan dan Gugum Gumilar menggantikan Rahmat Affandi pada menit ke-69 untuk menambah daya gedor tim. beberapa kali Irsyad Maulana,Gugum Gumilar dan Abdurrahman memiliki peluang emas namun masih kandas ditangan penjaga gawang Persika.

Pada menit ke-87 Semen Padang melakukan serangan balik setelah ditekan Persika yang mencoba mengejar ketertinggalan. Irsyad Maulana yang melaju sendiri mendekati kotak penalti memberikan umpan mendatar kepada Gugum Gumilar yang berhasil lolos dari kawalan Rio Pratama dan Aang Supratman.

Bola tersebut langsung ditendang ke sisi kanan gawang Persika Karawang dan menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0. Hingga wasit Husen meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, Semen Padang masih unggul dari Persika Karawang 2-0.

Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson mengatakan keunggulan Semen Padang di awal laga menjadi petaka bagi timnya, mereka berupaya bangkit dan mencetak gol. Namun bola yang membentur mistar gawang membuat mereka tidak bersemangat.

"Kami ucapkan selamat atas kemengan Semen Padang, laga ini akan menjadi pembelajaran bagi kami agar dapat mencapai target di akhir musim nanti," kata dia.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli bersyukur atas kemenangan tersebut karena laga menghadfapi Persika Karwang cukup berat dan timnya mampu memenangi dengan sskor 2-0.

"Masih ada kelemahan tim namun terus kami perbaiki, target kami adalah memenangkan semua laga kandang dan bermain baik di laga tandang agar dapat naik ke Liga 1 sesuai target tim," kata dia. (*)