Syafaruddin gantikan Usman Ismail sebagai anggota DPRD Padang

id PAW DPRD Padang,DPRD Padang

Syafaruddin gantikan Usman Ismail sebagai anggota DPRD Padang

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti melantik Syafaruddin sebagai anggota pergantian antar waktu (PAW) menggantikan almarhum Usman Ismail sisa masa jabatan 2014-2019. (Antara Sumbar/Novia Harlina)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Syafaruddin sebagai anggota anggota DPRD Kota Padang melalui pergantian antar waktu (PAW) menggantikan almarhum Usman Ismail sisa masa jabatan 2014-2019 dalam rapat Paripurna Istimewa, Senin.

"Setelah dilantik, Syafaruddin diharapkan dapat berkontribusi pada kegiatan kedewanan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Padang," kata Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti di Padang.

Penunjukan Syafaruddin sudah memenuhi syarat untuk menjadi anggotaa PAW menggantikan almarhum Usman Ismail dan bertugas sebagai anggota DPRD Padang, ujarnya.

"Penggantian tersebut telah disetujui oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno," ujarnya.

Menurutnya PAW dari Fraksi Demokrat periode 2014 hingga 2019 itu, selain untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, namun juga melengkapi formasi sesuai hasil pileg.

"Sebagai orang yang berlatar belakang dari birokrat, DPRD Padang berharap Syafaruddin dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Komisi IV," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengucapkan selamat kepada anggota PAW yang sudah dilantik dan diharapkan dapat amanah dalam melaksanakan tugas.

Kemudian, ia juga mengajak seluruh anggota DPRD setempat terus bersinergi dan meningkatkan keharmonisan antara eksekutif dengan legislatif untuk kemajuan Kota Padang.

"Mari kita menjaga amanah dan janji kita kepada rakyat untuk kemajuan Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ini," kata dia.

Sebelumnya pada 12 Januari 2018 salah seorang anggota DPRD Kota Padang Usman Ismail meninggal dunia dalam usia 51 tahun.(*)