Pasaman Barat dukung kegiatan karang taruna minimalkan penyakit masyarakat

id Karang taruna

Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto menghadiri kegiatan karang taruna di Sungai Magelang Kecamatan Gunung Tuleh. Pemkab menegaskan selalu mendukung kegiatan karang taruna. (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Ini sangat penting dalam rangka pemeliharaan fisik dan mental generasi muda
Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mendukung kegiatan karang taruna yang positif guna meminimalkan berbagai penyakit masyarakat saat ini.

"Kegiatan organisasi karang taruna atau pemuda akan kita dukung terus. Terutama kegiatan positif seperti olah raga dan kegiatan sosial lainnya," kata Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto di Simpang Empat, Kamis.

Ia mencontohkan kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna Sungai Magelang Kecamatan Gunung Tuleh yang mengadakan turnamen sepak bola.

"Ini sangat penting dalam rangka pemeliharaan fisik dan mental generasi muda," ujarnya.

Ia memberikan apresiasi keaktifan karang taruna dalam menggelar turnamen sepak bola.

Ia meyakini melalui kegiatan psositif tersebut dapat menghindari generasi muda dari ancaman kegiatan negatif seperti barkoba.

"Dengan banyaknya kegiatan positif, generasi disibukkan dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat, sehingga terhindar dari hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba," ujarnya.

Ia menyebutkan tujuan dari terselenggaranya berbagai kegiatan kemasyarakatan di Pasaman Barat adalah terjalinnya silaturahmi antara seluruh masyarakat kecamatan yang ada.

Kekompakan diantara perangkat pemerintahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat adalah kunci untuk mencapai suksesnya pembangunan di Pasaman Barat.

Disamping itu, kekompakan masyarakat Pasaman Barat juga sangat menentukan suksesnya Pasaman Barat untuk menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) pada 2020 mendatang.

Sementara itu salah seorang pemuda Sungai Magelang Kecamatan Gunung Tuleh, Makruf menyampaikan bahwa lapangan hijau Muda Mekar jorong sungai Magelang tidak pernah sunyi dari aktivitas olah raga.

Generasi Muda setempat sangat aktif dalam rutinitas olah raga, sehingga banyaknya pengaruh negatif yang kerap melanda generasi muda bisa terminimalisir dengan baik dikejorongan tersebut.

"Lapangan hijau ini tidak pernah sunyi dari aktifitas olah raga yang dilakukan kaum muda. Begitu juga dengan cabang olah raga lainnya seperti sepak takraw, bola volly, tenis meja dan lainnya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar