Asuransi Astra kampanyekan program Pijar Ilmu di Padang

id Astra,Pijar Ilmu

Asuransi Astra kampanyekan program Pijar Ilmu di Padang

Kepala Cabang Asuransi Astra Iyus Suyarman (berdiri) memberikan materi kepemimpinan dan keuangan kepada para guru SDN 26 Rimbo Kaluang Kota Padang, Sumbar,Rabu (2/5). (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Asuransi Astra mengampanyekan program Pijar Ilmu di Sekolah Dasar Negeri 26 Rimbo Kaluang Kota Padang, Sumatera Barat dalam rangka memperingati hari pendidikan.

"Kampanye program Pijar Ilmu ini dilaksanakan serentak di 16 cabang Asuransi Astra di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Pendidikan yang jatuh setiap tanggal 2 Mei," kata Kepala Cabang Asuransi Astra Iyus Suyarman di Padang, Rabu.

Menurut dia kampanye #PijarIlmu merupakan kampanye sosial membangun kepedulian terhadap dunia pendidikan. Konsep ini digunakan sebagai sarana untuk dapat memberikan peace of mind kepada orang-orang di sekitarnya.

"Semoga peace of mind yang kami berikan hari ini lewat #PijarIlmu dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama," ujar Iyus.

Untuk di SDN 26 Rimbo Kaluang pihaknya menghabiskan waktu sehari bersama anak didik SD Negeri 26 Rimbo Kasatu hari bersama Asuransi Astra. Kegiatan dimulai dengan peresmian perpustakaan baru untuk para siswa dan guru di sekolah tersebut.

"Perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan budaya liteasi di sekolah ini. Peserta kampanye juga diberikan pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan," kata dia.

Selain membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, Asuransi Astra juga membantu OJK dalam meningkatkan literasi keuangan pada guru.

Kampanye sosial yang dilaksanakan dari 9 April hingga 9 Mei ini dilakukan secara bertahap di 24 daerah yaitu Aceh Barat Daya, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jombang, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Manado, Makassar, dan Majene.

Selain mengadakan kegiatan serempak di 16 kota, #PijarIlmu dari Asuransi Astra juga meluncurkan video inspirasi "Kisah #PijarIlmu di Majene: Bassuli Manarang".

"Masyarakat juga bisa turut memberikan peace of mind bersama Asuransi Astra dengan melakukan donasi buku," kata dia.

Adapun buku-buku yang ingin didonasikan tersebut dapat diberikan di kotak donasi buku yang terdapat di seluruh kantor cabang dan gerai Garda Center Asuransi Astra.

"Untuk wilayah Padang sendiri, buku dapat didonasikan melalui kantor cabang Asuransi Astra Padang yang berlokasi di Jalan Rasuna Said 83 Kota Padang, Sumatera Barat," kata dia. (*)