Lelang jabatan di Solok Selatan cukup diminati

id Lelang jabatan,Lelang Jabatan Solok Selatan

Ilustrasi.

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sudah menerima 31 berkas peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami masih melakukan seleksi administrasi berkas peserta lelang untuk seterusnya akan ditetapkan sebagai oleh panitia mengikuti tes Komtetensi manaherial," kata Kepala BKPSDM Solok Selatan, Erwin Ali didampingi Kabid Mutasi, Edi Siswara, di Padang Aro, Rabu.

Dia mengatakan, dari enam jabatan JPTP yang dilelang, jabatan Dinas Komunikasi dan Informasi Paling diminati dengan jumlah peserta delapan orang.

Sedangkan yang paling sedikit yaitu jabatan Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar sebanyak empat peserta.

Dari 31 berkas yang diterima panitia seleksi hanya dua orang yang berasal dari luar Solok Selatan sisanya masih pejabat setempat.

Dua orang dari luar Solok Selatan yaitu Oscar Fithrah Nur M yang berasal dari Unand Padang jadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Solok Selatan dan Elvian Hart dari Kabupaten Solok yang mendaftar kadi Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya.

Dia berharap, proses lelang jabatan bisa cepat dan lancar sehingga jabatan Kepala OPD yang masih kosong bisa segera terisi untuk melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan, dan mendukung upaya pemerintah.

Enam jabatan tinggi pratama yang dilelang yaitu Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pengendali Penduduk Keluarga Berencana Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Setiap pelamar boleh mengikuti dua jabatan yang dilelang. Sedangkan setiap jabatan yang dilelang minimal pesertanya empat orang baru bisa diproses untuk proses seleksi.

Bagi pelamar maksimal berusia 56 tahun pada 1 Juli 2018 atau kelahiran setelah 1 Juli 1962.

Tahapan lelang enam jabatan tinggi pratama yaitu 4-18 April pengumuman dan penerimaan berkas oleh panitia dilanjutkan proses seleksi pada 19-26 April 2018 dan penguman hasil seleksi administrasi pada 28 April 2018. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar