Kafe Panasahan di Painan sumbangkan keuntungan untuk kegiatan sosial

id Kafe Sosial,Kafe di Painan

Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni memberikan sambutan sebelum meresmikan Panasahan Kafe dan Resto. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Manajemen Panasahan Kafe dan Resto yang berkedudukan di Nagari Painan Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bertekad menyumbangkan 10 persen keuntungannya untuk kegiatan sosial.

"Kegiatan sosial ini dimaksudkan agar pengunjung bisa sekalian beramal sembari menikmati pelbagai hidangan," kata Manager Panasahan Kafe dan Resto, Fahmi usai peresmian usaha kuliner tersebut di Painan, Senin.

Sumbangan 10 persen untuk kegiatan sosial itu akan disalurkan melalui organisasi Aliansi Pesisir Selatan Peduli yang merupakan organisasi sosial yang banyak berperan di daerah itu.

Ia menambahkan di Panasahan Kafe dan Resto pengunjung bisa menikmati pelbagai hidangan ikan bakar mulai dari ikan laut dan ikan air tawar, cumi dan lainnya, serta aneka minuman ringan.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengasah kemampuan olah vokalnya karena pihak manajemen juga menyediakan karaoke.

Dan yang tidak kalah penting, Panasahan Kafe dan Resto menghadap langsung ke Objek Wisata Pantai Carocok dan dilokasi terlihat dengan indah Teluk Painan, Pulau Cingkuak, Batu Kareta, dan Pulau Pagang.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni yang meresmikan secara langsung Panasahan Kafe dan Resto menyebutkan penyediaan menu ikan bakar merupakan sebuah ide kreatif untuk mempopulerkannya kalangan penikmat kuliner.

"Rata-rata rumah makan di Pesisir Selatan menyajikan menu-menu yang umum dan sangat mudah ditemui di rumah makan lainnya, dan ide menyajikan ikan bakar ini cukup menarik," katanya.

Bahkan katanya, keberadaan Panasahan Kafe dan Resto akan memberikan warna bagi dunia kepariwisataan daerah itu, apalagi keberadaannya mudah dijangkau karena berada di sisi jalan lintas sumatera.

Kedepan, untuk mempopulerkan keberadaan Panasahan Kafe dan Resto manajemennya akan mengadakan pentas seni bernuansa religi dengan melibatkan generasi muda. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar