Bunga bangkai ditemukan tumbuh subur di kebun warga Nagari Supayang Solok

id bunga bangkai

Warga melihat bunga bangkai yang ditemukan di kebun wagra Nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. (Antara/ Tri Asmaini)

Kami secara tak sengaja menemukannya ketika hendak mencari udang di sungai, melihat bunga bangkai itu lalu kami bersihkan dari semak
Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Warga Nagari Supayang, Kecamatan Payuang Sekaki, Kabupaten Solok, Sumatera Barat menemukan bunga bangkai setinggi lebih kurang dua meter tumbuh subur di kebun salah seorang warga setempat, Minggu (29/4).

Penemuan bunga bangkai jenis Amorphophallus Titanumitu bermula dari pemilik kebun bernama Kadri Rajo Bujang (36) bersama sejumlah rekannya hendak mencari udang di sungai dekat kebun tempat tumbuhnya bunga itu.

Dalam perjalanan menuju sungai itu tepatnya di bawah pohon kayu yang rimbun ditemukan bunga bangkai yang tingginya sudah melebihi tinggi orang dewasa.

Kadri bersama rekan-rekannya langsung membersihkan sekitar bunga bangkai agar pertumbuhan bunga tidak terganggu dengan himpitan semak belukar yang ada di sekelilingnya.

"Kami secara tak sengaja menemukannya ketika hendak mencari udang di sungai, melihat bunga bangkai itu lalu kami bersihkan dari semak," ujar Kadri yang juga Ketua Panwascam Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok.

Pemuda setempat berencana memagar bunga langka itu agar tidak dirusak oleh binatang atau orang yang ingin melihatnya.

Karena setelah informasi penemuan bunga langka dilindungi itu, masyarakat sekitar langsung berduyun-duyun ingin menyaksikan langsung keberadaan bunga tersebut.

"Besok akan kami pagar supaya tumbuh mekar, dan tidak dirusak oleh tangan-tangan jahil," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar