Bank Nagari Syariah-Kemenag Dharmasraya kerja sama dalam pembayaran gaji pegawai

id Bank Nagari

Bank Nagari Syariah-Kemenag Dharmasraya kerja sama dalam pembayaran gaji pegawai

Foto Bersama setelah penandatanganan nota kesepahaman. (ANTARASUMBAR/Kemenag Dharmasraya)

Kami harap kerjasama ini merupakan bagian dari upaya lembaga pemerintah dalam membantu membangun perbankan di Sumbar
Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Bank Nagari Syariah Sumatera Barat (Sumbar), menjalin kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dharmasraya dalam pembayaran gaji, tunjangan pegawai di lingkungan kementerian agama setempat.

"Kami harap kerjasama ini merupakan bagian dari upaya lembaga pemerintah dalam membantu membangun perbankan di Sumbar," kata Kepala Cabang Pembantu Bank Nagari Syariah Sikabau, Marten LSE di Pulau Punjung, Jumat.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenag Dharmasraya dengan Bank Nagari Syariah Cabang Solok yang membawahi Cabang Pembantu Sikabau dilakukan di Aula Kantor Kemenag Dharmasraya, Kamis (27/4), kata dia.

Menurutnya kerja sama tersebut merupakan angin segar bagi pegawai kementerian agama untuk bermuamalah secara syariah.

Ia mengungkap aset Bank Nagari Syariah Sikabau mencapai Rp55 miliar dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi swasta dan pegawai negeri.

"Seperti pembiayaan usaha produktif, tabungan tahari, sikoci, tabunganku dan gadai emas syariah," ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Wilayah Sumbar, Hendri mengapresiasi kerja sama tersebut, secara tidak langsung Kemenag ikut mendorong pertumbuhan perkembangan Bank Nagari Syariah Sumbar.

Ke depan akan lebih banyak lagi satuan kerja melakukan kerja sama dengan Bank Nagari Syariah selain penyaluran gaji dan tunjangan.

Ia mengajak PNS di lingkungan Kementerian Agama agar tidak ragu memanfaatkan jasa yang ditawarkan Bank Nagari Syariah, karena bank bank daerah itu diyakini peduli dengan kemaslahatan umat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri, Kepala Kemenag Dharmasraya, Marjanis, Kabag Kesra Sekretariat Dharmasraya, Saffrudin, Pimpinan Cabang Bank Nagari Syariah Solok, Eka Satria Praja dan Pemimpin Capem Nagari Syariah Sikabau. (*)