PS Polres Dharmasraya pastikan satu tiket ke delapan besar Liga Polda Sumbar

id Liga Polda Sumbar,PS Polres Dharmasraya

PS Polres Dharmasraya. (ANTARA SUMBAR/Ilka Saputra)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Persatuan Sepak Bola (PS) Polres Dharmasraya memastikan satu tiket babak delapan besar setelah bertengger di peringkat kedua babak penyisahan grup A Liga Polda Sumatera Barat 2018.

"Alhamdulillah pada pertandingan terakhir Rabu (24/4) di lapangan Sijunjung, kita memang melawan PS Polres Solok dengan skor 2-0," kata Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto, di Pulau Punjung, Kamis.

Dengan hasil tersebut PS Polres Dharmasraya berhasil mengumpulkan 10 poin dari tiga kali hasil menang, satu kali imbang, satu kali kalah dan mamastikan satu tiket babak delapan besar, kata dia.

Tim yang dipimpin langsung sang Kapolres berada satu peringkat di bawah juara grup PS Polres Solok Selatan dengan 12 poin.

Ia mengatakan sebagai kapten tim seluruh pemain dapat tampil penuh semangat pada babak delapan besar nanti serta menjunjung tinggi sportivitas dan pair play.

"Nilai-nilai sportifitas dalam sepakbola sekiranya dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota kepolisian," ujarnya.

Ia menyebutkan Liga Polda Sumbar diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 2018.

"Sesuai arahan pak kapolda saat pembukaaan berapa waktu lalu, kompetisi ini sudah pernah dilaksanakan dan dilaksanakan kembali. Ini menandakan kita membangkitkan olahraga di Polri khususnya sepakbola," ujarnya.

Kompetisi itu juga bertujuan menambah kekompakan dan rasa persaudaraan sesama anggota Polri di Polda dan jajarannya, kata dia.

"Juga untuk meningkatkan kesehatan kebugaran anak buah kita. Mencari bibit-bibit sepakbola, kita tahu bahwa dulu polisi banyak jadi pemain nasional," katanya.

Ia menambahkan liga Polda Sumbar diikuti sebanyak 24 tim dari Polres/Polresta se Polda Sumbar. Laga final dijadwalkan digelar pada 6 Mei 2018. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar