Satpol PP Agam gelar pelbagai atraksi peringati HUT

id HUT Satpol PP

Satpol PP Agam gelar pelbagai atraksi peringati HUT

Anggota Satpol PP Damkar Kabupaten Agam, menampilkan atraksi dalam menyelamatkan warga yang terjebak bangunan yang terbakar saat memperingati lima hari besar nasional bertempat di halaman kantor bupati setempat, Rabu (25/4). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengelar pelbagai atraksi saat upacara memperingati hari ulang tahun Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan lainnya di halaman kantor bupati itu, Rabu (25/4).

Kepala Satpol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi di Lubukbasung, Rabu, mengatakan, atraksi yang ditampilkan itu berupa bela diri gabungan antara tarung derajat, taekwondo dan lainnya.

Lalu, memecahkan botol dengan tangan, mematahkan bata, menyelamatkan warga saat kebakaran dan lainnya.

"Atraksi ini ditampilkan oleh anggota Satpol PP Damkar Agam," katanya.

Atraksi ini setiap tahun ditampilkan dalam melihatkan kemampuan beladiri dan kemampuan dalam menyelamatkan warga saat bencana kebakaran.

"Penampilan atraksi tersebut menjadi hiburan dari peserta upacara yang berasal dari aparatur sipil negara," katanya.

Sementara itu, Bupati Agam, Indra Catri berharap anggota Pemadam Kebakaran dan Satpol PP juga terlibat saat bencana banjir, longsor dan kecelakaan lalu lintas.

Ini mengingat bahwa Agam merupakan rawan bencana alam seperti, longsor, banjir, gempa bumi, erupsi gunung merapi dan lainnya.

Bencana itu, katanya, akan terjadi setiap saat apabila curah hujan tinggi, terjadinya terjadinya pegeseran lempeng Eurasia, lempeng Indo-Australia dan lainnya.

"Dengan kondisi ini, keterlibatan anggota Damkar dan Satpol PP sangat dibutuhkan untuk membantu korban," katanya. (*)