Ini upaya RSI Yarsi Pasaman Barat untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien

id Agung Mulia

Ini upaya RSI Yarsi Pasaman Barat untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien

Direktur RSI Yarsi, Agung Mulia. (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Selama ini kami merasa belum lengkap sarana dan prasarana yang kami miliki. Cukup banyak pasien yang kami rujuk ke rumah sakit lain seperti di ke Padang. Dengan selesainya bangunan baru ini harapan kami tidak ada lagi pasien yang dirujuk
Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Rumah Sakit Islam Yarsi Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), terus berbenah meningkatkan pelayanan dengan melengkapi sarana gedung empat lantai dengan kelengkapan sarana prasarana.

"Sesuai tuntutan masyarakat kelengkapan sarana prasarana berupa penambahan ruang inap dan ruang lainnya terus kita lakukan berupa gedung empat lantai," kata Direktur RSI Yarsi setempat Agung Mulia didampingi Ketua Panitia Peresmian Gedung, Elfizon Amir di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya peresmian gedung empat lantai itu direncanakan akan diresmikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno pada Rabu (25/4).

Ia menyebutkan, sesuai dengan motto Rumah Sakit Islam Simpang Empat `kepuasaan pasien merupakan kebahagian kami`. Maka memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada pasien merupakan keharusan yang tidak bisa di tawar-tawar lagi.

Dengan menempatkan nilai-nilai Islami di rumah sakit, akan mewujudkan pelayanan pasien yang prima.

"Selama ini kami merasa belum lengkap sarana dan prasarana yang kami miliki. Cukup banyak pasien yang kami rujuk ke rumah sakit lain seperti di ke Padang. Dengan selesainya bangunan baru ini harapan kami tidak ada lagi pasien yang dirujuk. Pelayanan akan meningkat," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan berdirinya gedung baru yang representatif tersebut akan menambah nilai pelayanan bagi masyarakat.

Begitu juga dengan akreditasi rumah sakit. Gedung baru yang terdiri dari empat lantai tersebut saat ini sudah dimanfaatkan sampai ke lantai tiga.

Di lantai satu terdapat fasilitas pelayanan kesehatan seperti poliklinik rawat jalan, apotik dan pelayanan kesehatan lainnya.

Sedangkan di lantai dua dan lantai tiga ruang perawatan yang berjumlah 60 ruang. Sementara di lantai empat terdapat ICU, kamar operasi dan lainnya.

"Semuanya sudah bisa melayani pasien dengan baik, ditambah dengan dua lift kiri dan kanan untuk mengangkut pasien," katanya.

Sementara itu, jumlah dokter spesialis di Yarsi Simpang Empat sudah cukup memadai yakni 21 orang dengan melayani pasien yang berjumlah 300 orang perhari dengan dokter umum sebanyak 8 orang.

"Jumlah dokter kita sudah cukup memadai, ditambah dengan dokter umum," tambahnya.

Ia berharap dengan adanya penambahan ruangan ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(*)