Mendekatkan diri ke masyarakat, Bupati Pesisir Selatan akan kunjungi BKMT

id Hendrajoni,BKMT Pesisir Selatan

Mendekatkan diri ke masyarakat, Bupati Pesisir Selatan akan kunjungi BKMT

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni dijadwalkan mengunjungi 15 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kecamatan di daerah setempat sepanjang 2018 sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kunjungan bupati ke BMKT kecamatan kami populerkan dengan nama Safari BMKT," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Kabupaten setempat, Andi Syafrinal di Painan, Senin.

Ia menambahkan sesuai rencana Safari BKMT akan dilaksanakan akhir April 2018 dan BKMT Sutera merupakan yang pertama dikunjungi, selanjutnya BKMT lainnya.

Kunjungan tersebut, selain sebagai ajang silaturahim antara bupati dengan anggota BKMT, kepala daerah juga akan menyerahkan dana pembinaan sebesar Rp15 juta ke setiap BKMT.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya menjadikan masyarakat lebih agamais sesuai dengan visi kepala daerah.

"Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan bupati, anggota BKMT lebih giat menjalani pelbagai kegiatan seputar keagamaan," ucapnya.

Pada setiap kunjungan bupati akan mengikutsertakan beberapa pejabat daerah sehingga pelbagai keluhan anggota BKMT bisa langsung ditanggapi oleh pejabat terkait.

"Jika anggota BKMT mengeluhkan perihal pertanian akan dijawab oleh Kepala Dinas Pertanian, jika anggota BKMT mengeluhkan perihal jalan maka akan dijawab oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Kegiatan itu juga akan membuat seluruh pejabat tahu kondisi sebenarnya di lapangan," katanya.

Ia menyebutkan karena keterbatasan waktu, tidak menutup kemungkinan dalam sebulan bupati akan mengunjungi dua sampai tiga BKMT.

"Kunjungan itu akan disesuaikan dengan jadwal kepala daerah, sehingga setiap bulannya bisa dua atau tiga BKMT yang dikunjungi namun pada bulan tertentu bisa tidak ada BKMT yang dikunjungi," katanya lagi. (*)