BRI Solok percantik kawasan wisata Danau Singkarak

id Danau Singkarak

BRI Solok percantik kawasan wisata Danau Singkarak

(ANTARA TV SUMBAR)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Solok mempercantik kawasan wisata Dermaga Danau Singkarak di Kabupaten Solok, Sumatera Barat melalui Program Corporate social responsibility (CSR) bank tersebut.

"Kami mempercantik beberapa titik di kawasan tersebut seperti pembangunan gapura, lokasi swafoto, lokasi kuliner dan lainnya," kata Humas BRI Cabang Solok Syafriadi, Senin di Solok.

Ia mengatakan dana yang diberikan oleh BRI sebesar Rp310 juta untuk mempercantik kawasan tersebut untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara berkunjung ke daerah tersebut.

Menurutnya pembenahan kawasan wisata danau Singkarak itu juga sebagai bentuk kerja sama antara BRI Solok dengan pemerintah daerah. Dana tersebut akan menutupi kekurangan anggaran yang disediakan oleh pemerintah setempat untuk membangun kawasan itu.

"Kita sudah kucurkan dana pembenahan tersebut kepada pemerintah pada Februari 2018 dan saat ini pembenahan di lokasi itu hampir selesai," ujarnya.

Syafradi mengatakan program CSR dianggarkan setelah pihaknya melakukan survei kepada masyarakat terkait kawasan Dermaga Danau Singkarak. Aspirasi tersebut dikumpulkan dan pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Solok.

"Kami berharap agar dengan program CSR ini dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di daerah itu," kata dia.

Pada 2017, ia menyebutkan ada bantuan CSR berupa bantuan perlengkapan sekolah di SDN 03 Kota Solok pada akhir Desember, pasar murah pada ramadhan, bantuan masjid, untuk anak yatim, pengobatan gratis, donor darah, dan lainnya.

"Sekarang sudah ada usulan di Kota Solok untuk membantu pembenahan wisata di Ampang Kualo, masih kita pertimbangkan," ujarnya.

BRI cabang Solok meliputi kantor Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Kota Solok.