Sembilan provinsi semarakan sirkuit voli pantai nasional Pesisir Selatan

id Voli Pantai ,Pesisir Selatan

Sembilan provinsi semarakan sirkuit voli pantai nasional Pesisir Selatan

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan menggelar Sirkuit Voli Pantai Nasional Open Seri II yang dilaksanakan pada 26-29 April 2018 diikuti 58 tim yang terdiri dari 34 putra dan 24 putri.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten setempat, Gunawan di Painan, Senin, menyebutkan 58 tim tersebut berasal dari sembilan provinsi dan sebelas kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan lintas organisasi perangkat daerah agar kegiatan tersebut berjalan seusai rencana.

"Beberapa tahun terakhir pemerintah kabupaten rutin melaksanakan kegiatan ini dan kami berupaya agar kesuksesan pada tahun-tahun kemarin tetap terulang," ucapnya.

Ia menambahkan terkait jumlah tim yang akan berlaga pihaknya meyakini akan terus bertambah menjelang turnamen dilaksanakan, hal tersebut berkaca pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Mawardi Roska menyebutkan penyelenggaraan Sirkuit Voli Pantai Nasional Open II selain sebagai ajang unjuk kebolehan masing -masing tim juga sebagai ajang mempromosikan objek wisata daerah itu.

"Perlombaan Sirkuit Voli Pantai Nasional Open II akan dilaksanakan di Stadion Rangeh Gadang, Pantai Sago dan kegiatan ini merupakan salah satu "sportourism" yang kami gelar setiap tahunnya," ujarnya.

Sirkuit Voli Pantai Nasional Open II merupakan kelanjutan dari Sirkuit Voli Pantai Nasional Open I yang pada Maret 2018 dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat.

Pada Perlombaan Sirkuit Voli Pantai Nasional Open Seri I yang digelar di daerah setempat 13 hingga 16 April 2017, tim putri dari Papua dan tim putra dari Yogyakarta berhasil meraih juara I.

Tim yang meraih juara satu menerima uang pembinaan Rp14 juta dan piala, sementara juara dua hingga delapan mendapat uang pembinaan masing-masing dua juta rupiah.