Disdikbud Sijunjung gelar pelatihan pengawas, Penuhi standar nasional

id pengawas,sijunjung

Disdikbud Sijunjung gelar pelatihan pengawas, Penuhi standar nasional

Pelatihan tenaga pengawas sekolah dasar di Kabupaten Sijunjung (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melaksanakan pelatihan bagi pengawas sekolah dasar se Kabupaten Sijunjung, guna memenuhi peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor : 0045/BSNP/II/2018 tentang prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian sekolah berstandar nasional tahun ajaran 2017/2018.

Pelatihan yang diselenggarakan mengenai penggunaan aplikasi Simpeg yang terintegrasi dengan aplikasi SPPD yang dibangun dan dikembangkan tim IT Dinas Kominfo Sijunjung, akan berlangung selama tiga hari sejak Sabtu hingga Senin di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat .

Pelatihan tiga tahap itu, yang diikuti seluruh pengawas, plus dihadiri kepala sekolah SD se Kabupaten Sijunjung, juga mengutus masing-masing operator sekolah untuk pengisian data guru ke dalam aplikasi.

Untuk pelatihan bagi pengawas SD dibagi dalam tiga hari, diawali (Sabtu, 21/4) dari pengawas SD se Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru. Sedangkan pada Minggu (22/4) dari SDN se Kecamatan Sumpur Kudus dan Sijunjung, sementara untuk hari terakhir Senin (23/04) dari SDN se Kecamatan Kupitan, IV Nagari, Koto VII dan Lubuk Tarok, kata Kepala Seksi Kurikulum dan Ketenagaan bidang SD Syukur, MM saat dikonfirmasi.

Jadi, yang bertindak sebagai mentor atau pemateri dalam kegiatan itu langsung dari tim IT Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung. Sebelumnya Disdikbud Kabupaten Sijunjung telah menggelar pelatihan untuk tenaga pengawas tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) pada 16 April lalu.*