Ini dia tampilan Siti Nurbaya di hari Kartini

id siti nurbaya

Ini dia tampilan Siti Nurbaya di hari Kartini

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya. (Antara)

Ini kan Hari Kartini, kita maknai patriotisnya, semangatnya, jiwa pendobrak dari keterbelakangan dan mendobrak dalam permasalahan sosial yang harus diselesaikan
Bogor, (Sumbar Antaranews) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tampil beda saat menghadiri peringatan Hari Kartini di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu.

Dalam kesehariannya Siti Nurbaya biasanya mengenakan kemeja dan celana panjang, namun kali ini ia mengenakan kebaya dan bersanggul.

"Ini kan Hari Kartini, kita maknai patriotisnya, semangatnya, jiwa pendobrak dari keterbelakangan dan mendobrak dalam permasalahan sosial yang harus diselesaikan," kata Siti kepada wartawan.

Ia menyebutkan perjuangan yang terus dilakukan kaum perempuan adalah mengangkat harkat dan martabat perempuan.

Terkait dengan pakaian yang dipakainya hari ini ia sempat mengaku kaget karena perlu waktu lumayan lama yaitu sekitar 1,5 jam.

"Memakai pakaian kayak kebaya, dandannya 1,5 jam. Jam lima habis sholat mandi pakai sanggul, make up, pakai baju. Nggak nyangka selama ini," katanya.

Ia mengaku yang terlama adalah di make upnya sementara sanggul hanya 35 menit.

"Tadi dandan di rumah, ada kakak saya yang bantu," katanya.

Ia memakai kebaya karena undangan yang diterimanya mengharuskan untuk memakai pakaian Kartini dan yang ada di benaknya adalah kebaya.

Ia mengaku memiliki 3-4 pakaian kebaya. Selain Hari Kartini, pakaian kebaya tersebut ia kenakan saat peringatan 17 Agustus.

Atas penampilannya pada Hari Kartini itu, Siti mendapat penghargaan dari Ibu Negara sebagai salah satu tokoh yang berbusana paling serasi.

Istri Menteri ESDM Ratnawati Jonan yang dipercaya mengumumkan pemenangnya, menyebutkan dalam kesehariannya, pemenangnya lebih sering memakai baju kombinasi kemeja dan celana panjang.

"Beliau bekerja tak kenal lelah menembus medan alam Indonesia, beliau hari ini hadir dengan busana mengagumkan, cantik dan tetap berwibawa keibuan sebagai Kartini Indonesia," kata Ratnawati Jonan.