PDAM Tirta Antokan Agam usulkan penambahan truk tangki air

id PDAM Tirta Antokan

Pelaksana tugas Direktur PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam, Zaldi. (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengusulkan penambahan dua unit truk tangki air ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Republik Indonesia pada 2018.

Pelaksanaan tugas PDAM Tirta Antokan Agam, Zaldi di Lubukbasung, Jumat, mengatakan, dua unit truk tangki yang diusulkan itu dengan kapasitas empat meter kubik.

"Mudah-mudahan usulan itu disetujui oleh Kementerian PUPR pada tahun ini," katanya.

Ia mengatakan, usulan penambahan dua unit truk tangki air ke Kementerian PUPR dilakukan mengingat anggaran di PDAM dan pemkab Agam sangat terbatas untuk pengadaan mobil tersebut.

Dengan bantuan itu, tambahnya, dapat membantu PDAM Tirta Antokan dalam mendistribusikan air ke warga dan fasilitas umum seperti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung, masjid dan mushala apabila jaringan terganggu saat curah hujan tinggi melanda daerah itu.

Untuk mendistribusikan air bersih ke pelanggan dan fasilitas umum, PDAM Tirta Antokan Agam hanya memanfaatkan dua unit mobil.

Namun PDAM kesulitan untuk melayani para pelanggan dengan alasan kendaraan masih kurang, sementara permintaan cukup banyak.

"Ini yang kita alami saat adanya gangguan jaringan," katanya.

Dengan ditambahnya dua unit mobil tangki tersebut, maka PDAM bisa melayani keluhan pelanggan, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Saat ini PDAM Tirta Antokan memiliki 12.346 pelanggan tersebar di Unit Maninjau, Unit Tiku, Unit Batu Kambing, Unit Matur, Unit Jambak Ampekkoto, Unit Ampekangkek, Unit Sungaipua dan Unit Baso.

Anggota DPRD Agam, Muhammad Abrar mendukung upaya yang dilakukan PDAM dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dengan cara itu, pelanggan tidak mengeluhkan untuk mendapatkan air bersih saat ada gangguan.

"Kita berharap PDAM Tirta Antokan terus melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar