Ini cara KONI Sumbar memotivasi atlet dan pelatih hadapi Porwil 2019

id Syaiful

Ini cara KONI Sumbar memotivasi atlet dan pelatih hadapi Porwil 2019

Ketua Umun KONI Sumbar Syaiful. (Antara Sumbar/MR Denya Utama)

Kegiatan ini untuk memberikan semangat sekaligus dukungan kepada atlet dan pelatih yang tengah pelatihan provinsi (pelatprov)
Padang, (Antaranews Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, memotivasi atlet dan pelatih binaan jelang menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 melalui kegiatan pembekalan dan pembinaan terpadu, Kamis.

"Kegiatan ini untuk memberikan semangat sekaligus dukungan kepada atlet dan pelatih yang tengah pelatihan provinsi (pelatprov)," kata Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang.

Menurutnya pelatprov yang dimulai sejak Februari lalu bertujuan menyiapkan atlet sebelum turun dalam Porwil, Kejuaraan Nasional Pra PON 2019 dan PON 2020 di Papua.

Dalam kegiatan ini beberapa pakar olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga hingga mantan atlet ikut memberikan materi terkait persiapan tersebut.

Seperti materi pembangunan olahraga dan prestasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga, kemudian terkait pencegahan doping oleh dokter olahraga.

"Lebih kepada penyamaan persepsi dan pemikiran tentang perkembangan olahraga dan prestasi," ujar Syaiful.

Kegiatan ini juga untuk menyatukan antara KONI dan Pengprov cabang olahraga termasuk menginisiasi target di tiga ajang multi-cabang tersebut.

Sekitar 135 atlet dan 38 pelatih binaan KONI Sumbar ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Hampir semua atlet binaan tersebut merupakan atlet berprestasi di berbagai ajang baik nasional maupun internasional.

"Momen ini juga adanya kerja sama dengan salah satu bank untuk pengucuran dana pembinaan yang beralih ke nontunai," kata Syaiful menambahkan.

Dalam hal ini atlet akan mendapat dana pembinaan langsung masuk ke rekening masing-masing.

"Jadi atlet tidak perlu lagi datang ke kantor KONI, tinggal menunggu di rekening dan mengambil di ATM," kata dia. (*)