Antisipasi rusuh, puluhan personel polisi kawal musda Golkar Sijunjung (Video)

id Musda Golkar Sijunjung

Peserta Musda DPD Partai Golkar Sijunjung mengisi daftar hadir didampingi petugas kepolisian di Kryad Hotel Bumiminang Padang, Selasa (17/4). (Antara Sumbar/Mario SN)

Kami tidak ingin kecolongan adanya pihak-pihak yang mengganggu pelaksanaan acara ini
Padang, (Antaranews Sumbar) - Puluhan personel polisi dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua DPD Golkar Sijunjung yang digelar di Kryad Hotel Bumiminang, Kota Padang,Sumatera Barat,Selasa pagi.

“Kami menurunkan sebanyak 50 personel Sabhara untuk mengamankan pelaksanaan acara itu,” kata Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Edi Warman di Padang, Selasa.

Hal ini dilakukan karena pelaksanaan Musda sebelumnya yang digelar pada Minggu (15/4) di kantor DPD Golkar Sumbar berakhir dengan pengrusakan.

Kondisi kantor yang berada di Jalan Rasuna Said itu berantakan. Kaca di ruang pertemuan pecah akibat lemparan benda keras, meja terbalik dan patah.

“Kami tidak ingin kecolongan adanya pihak-pihak yang mengganggu pelaksanaan acara ini,” ujarnya.

Ia mengatakan panitia pelaksana Musda Golkar Sijunjung ini menghubungi Polresta Padang agar meminta pengamanan pelaksanaan acara itu di Kryad Hotel Bumiminang pada Selasa (17/4).

“Kami memberikan pengamana dan untuk jumlah personel yang diturunkan kami yang menentukan,” ujarnya.

Sebelumnya kantor DPD Partai Golkar Sumatera Barat di Jalan Rasuna Said Padangdirusak kader partai tersebut karena tidak terima dengan Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua DPD Kabupaten Sijunjung yang berlangsung di kantor itu pada Minggu (15/4).

"Kami baru mulai dan belum melakukan pemilihan, namun kader dari Sijunjung melakukan perusakan karena tidak terima Musda ini," kata Ketua DPD Golkar Hendra Irwan Rahim.

Menurut dia Musda digelar setelah adanya surat dari DPP Golkar yang meminta DPD Golkar Sumbar untuk melakukan pemilihan ulang ketua DPD Golkar Kabupaten Sijunjung.

"Surat ini meminta melakukan Musda pemilihan Ketua DPD Sijunjung, kita laksanakan namun hal ini yang terjadi," katanya. (*)

Video: Mario Sofia Nasution

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar