Tingkatkan kunjungan wisata, asosiasi tanaman hias selenggarakan pameran di Payakumbuh

id Budidaya tanaman hias

Tingkatkan kunjungan wisata, asosiasi tanaman hias selenggarakan pameran di Payakumbuh

Budidaya tanaman hias. (acc)

Kami berharap pameran ini menjadi sarana meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tanaman hias, hewan dan lingkungan
Padang, (Antaranews Sumbar) - Asosiasi Tanaman Hias (ATH) Payakumbuh, Sumatera Barat, akan menyelenggarakan pameran bertajuk "Payakumbuh Flona Expo 2018" yang merupakan ajang eksibisi, interaksi dan kompetisi para pecinta tanaman hias dan hewan.

"Kegiatan ini rencananya digelar mulai 17 sampai 23 April 2018, yang bertempat di Medan Bapaneh, Ngalau Indah, Payakumbuh, dalam rangka mendukung kunjungan wisata ke daerah ini," kata Ketua Panitia Payakumbuh Flona Expo 2018 Desmita saat dihubungi dari Padang, Senin.

Ia menyampaikan pameran mengambil tema "Melalui Payakumbuh Flona Expo 2018, Wujudkan Payakumbuh Menjadi Kota Berjuta Bunga".

"Kami berharap pameran ini menjadi sarana meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tanaman hias, hewan dan lingkungan," kata dia.

Menurutnya tujuan diselenggarakan Payakumbuh Flona Expo 2018 untuk memperkenalkan tanaman hias dan hewan kesayangan kepada masyarakat, mendorong generasi muda menciptakan kegiatan positif dan kreatif, dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para petani tanaman hias dan peternak hewan peliharaan.

Kegiatan ini merupakan prakarsa dari istri Wali Kota Payakumbuh Ny Henny Riza Falepi atas kecintaannya terhadap tanaman hias dan hewan peliharaan, ujarnya.

Ia menargetkan kegiatan ini menjadi agenda rutin pemerintah Kota Payakumbuh ke depan sehingga kota menjadi asri, bersih dan sejuk.

Selain itu ajang ini tentu akan meningkatkan pendapatan para petani tanaman hias dan hewan peliharaan, katanya.

Berbagai kegiatan akan diperlombakan diajang Payakumbuh Flona Expo 2018, diantaranya pameran flora fauna, swafoto flora fauna favorit, lomba kreasi bunga patung dan lomba desain taman. (*)