Dewan Ketahanan Nasional Tampung Persoalan di Solok

id Solok

Dewan Ketahanan Nasional Tampung Persoalan di Solok

Perwakilan Watannas Marsekal muda (Masda) TNI Emir Panji Dermawan dan Wabup Yulfadri Nurdin di Solok. (Tri Asmaini)

Arosuka, 14/4 (Antaranews Sumbar) - Tim Kajian Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) melakukan kunjungan kerja ke Solok, Sabtu untuk menampung dan membantu menyelesaikan persoalan di daerah salah satunya proyek geothermal.

" Kami akan tampung semua persoalan, menganalisis dan melaporkan pada presiden. Kami yakin nanti ada solusinya," kata Perwakilan Watannas Marsekal muda (Masda) TNI Emir Panji Dermawan di Arosuka.

Menurutnya masyarakat boleh menyampaikan semua masalah yang ada, tidak dibatasi. Namun prioritas akan diberikan pada permasalahan daerah yang mengganggu keamanan.

"Semoga kedatangan kami akan membantu menyelesaikan persoalan serta memberi solusi agar daerah tetap aman," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Wakil Bupati yang telah menerima kedatangannya beserta rombongan di Solok.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Marsda TNI Emir Panji Dermawan beserta rombongan dari Setjen Watannas.

"Masyarakat silahkan menyampaikan keluhannya sehingga bisa menyelesaikan masalah daerah," ujarnya.

Acara juga dihadiri Ketua DPRD kabupaten Solok Hardinalis Kobal, Kapolres Arosuka AKBP Fery Irawan, Kasdim 0309 Solok Mayor Supadi, Kepala OPD lingkup Pemda beserta camat, dan Marsda TNI Emir Panji Dermawan.

Persoalan pengelolaan geothermal atau panas bumi di Solok hingga saat ini belum menemui titik terang karena masyarakat sekitar Gunung Talang menyatakan penolakan terhadap proyek itu.

Benturam fisik antara aparat dan masyarakat setempat juga pernah terjadi saat pihak perusahaan yang telah mendapatkan izin pengelolaan meminta pengamanan untuk masuk ke lokasi pengolahan.*