Sepak bola - Lima tewas, 10 cidera akibat bom meledak dalam pertandingan di Somalia

id bom

Sepak bola - Lima tewas, 10 cidera akibat bom meledak dalam pertandingan di Somalia

Bom

bom yang meledak pada Kamis malam waktu setempat tersebut dipasang di lapangan sepak bola
Mogadishu, (Antaranews Sumbar) - Sedikitnya lima orang penonton sepak bola tewas dan lebih dari 10 orang cidera akibat bom meledak saat pertandingan sepak bola di Barawe, kota di pesisir Somalia.

Pihak berwenang setempat hari Jumat (Sabtu WIB) menyatakan bahwa beberapa pemain sepak bola juga termasuk mengalami luka-luka dalam insiden di dalam Stadion Tabuuk, Barawe tersebut, yang menjadi tempat pertandingan antara dua tim lokal.

Wakil Komisioner Kota Barawe, Bashir Mohamed Yusuf mengungkapkan bahwa bom yang meledak pada Kamis malam waktu setempat tersebut dipasang di lapangan sepak bola.

"Kami pastikan bahwa lima orang tewas dan lebih dari 10 cidera karena ledakan yang memang ditujukan kepada pemain sepak bola dan para penonton di stadion itu," kata Yusuf.

Kelompok militan al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas kejadian itu dan melalui radionya mengatakan bahwa mereka membunuh empat tentara asing dan pemerintah.

Kelompok pemberontak tersebut juga mengingatkan penduduk Barawe bahwa di kota yang berjarak 200 kilometer dari ibukota Mogadishu itu tidak boleh ada pertandingan sepak bola yang melibatkan pasukan Uni Afrika.(*)