Dua kawasan akan diajukan Gubernur Babel jadi KEK

id KEK

Foto udara salah satu kawasan yang diusulkan jadi KEK di Sumatera. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Sebelumnya, Babel sudah memiliki KEK di Belitung, tepatnya di kawasan Tanjung Kelayang
Pangkalpinang, (Antaranews Sumbar) - Dua kawasan pariwisata akan diusulkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan menjadi kawasan ekonomi kreatif (KEK) untuk meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

"Hadirnya Pak Menteri di sini memberi harapan kita agar usulan KEK kita disetujui oleh Dewan KEK Nasional," kata dia saat memaparkan potensi KEK Babel di hadapan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menambahkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk dalam 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia. Sebelumnya, Babel sudah memiliki KEK di Belitung, tepatnya di kawasan Tanjung Kelayang.

Saat ini, Babel mengusulkan dua kawasan lagi untuk dijadikan KEK, tepatnya di kawasan pantai timur Kabupaten Bangka dan kawasan Pantai Pan searah Tanjung Gunung Kabupaten Bangka tengah.

"Semenjak ditetapkannya KEK di Tanjung Klayang Belitung, wisatawan yang datang ke Babel meningkat. Karena inilah kita usulkan lagi dua KEK di Bangka, yang akan ditinjau langsung oleh Pak Menteri," ujarnya.

Setelah ditinjau langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Erzaldi berharap dua kawasan yang diusulkan menjadi KEK itu disetujui oleh Dewan KEK Nasional, karena ini akan memberi dampak luar biasa untuk kemajuan pariwisata Babel.

"Setelah Pak Menteri meninjau langsung dua kawasan KEK ini, kita harap Pak Menteri dapat mendorong Dewan KEK Nasional agar menyetujui usulan kita ini," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar