Sepak bola - Conmebol minta FIFA perluas jumlah peserta Piala Dunia Qatar 2022 jadi 48 tim

id FIFA

Sepak bola - Conmebol minta FIFA perluas jumlah peserta Piala Dunia Qatar 2022 jadi 48 tim

FIFA

Ketika kami berpikir besar, dan karena kami menginginkan keadilan, kami juga ingin Anda dan semua rekan kami ingin berpikir besar, saya meminta agar Piala Dunia 2022 dimainkan dengan 48 tim
Buenos Aires, (Antaranews Sumbar) - 10 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) secara resmi minta badan sepak bola dunia (FIFA) memperluas kepesertaan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi 48 tim, empat tahun lebih cepat dari jadwal.

Permintaan itu dibuat dalam sebuah surat terbuka kepada presiden FIFA Gianni Infantino pada konferensi tahunan CONMEBOL di Buenos Aires.

"Ketika kami berpikir besar, dan karena kami menginginkan keadilan, kami juga ingin Anda dan semua rekan kami ingin berpikir besar, saya meminta agar Piala Dunia 2022 dimainkan dengan 48 tim," kata presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez.

FIFA telah menyetujui pada Januari tahun lalu untuk memperluas Piala Dunia dari 32 tim saat ini menjadi 48 tim pada 2026.

CONMEBOL saat ini mendapatkan lima tiket untuk Piala Dunia dengan 32 tim, dan jumlah itu akan meningkat menjadi enam - atau 60 persen dari semua negara anggota - di turnamen dengan peserta 48 tim.

Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar, untuk pertama kalinya turnamen akan berlangsung di Timur Tengah.

Tuan rumah Piala Dunia 2026 akan diputuskan pada bulan Juni, dengan Maroko berharap untuk memenangkan penawaran bersama dari Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.(*)