Sepak bola - Johar Darul Taizim Malaysia incar kemenangan di kandang Persija

id sepak bola

Sepak bola - Johar Darul Taizim Malaysia incar kemenangan di kandang Persija

Ilustrasi - sepak bola. (pixabay.com)

Kami akan mengincar kemenangan meski hasil seri tidak akan menjadi masalah untuk kami,
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Tim negara tetangga Johor Darul Ta'zim (JDT) Malaysia mengincar kemenangan di kandang Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

"Kami akan mengincar kemenangan meski hasil seri tidak akan menjadi masalah untuk kami," ujar pelatih JDT Raul Longhi di Jakarta, Senin.

Adapun saat ini di Grup H, Persija berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, sama dengan jumlah poin tim posisi pertama asal Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) dan JDT di peringkat ketiga.

Namun, meski berada di peringkat ketiga, JDT memiliki posisi yang lebih menguntungkan dibandingkan Persija karena sebelumnya menang 3-0 dalam pertemuan pertama kedua tim di Malaysia, Februari 2018.

Jika kalah dari Persija, beban JDT untuk lolos ke babak berikutnya akan sulit karena harus bertanding hidup mati melawan SLNA di pertandingan terakhir. Persija sendiri akan melawan penghuni posisi empat Grup H Tampines Rovers di Singapura di laga pamungkas.

Menurut Raul, Persija merupakan tim kuat yang sulit ditaklukkan. Hasil di laga pertama pun tidak bisa dijadikan patokan karena kala itu Persija tidak memainkan beberapa pemain terbaiknya seperti penyerang asal Kroasia Marko Simic.

"Persija memiliki pemain-pemain yang hebat," kata dia.

Sementara mengenai kemungkinan Persija didukung oleh puluhan ribu suporter setianya The Jakmania di Jakarta, Raul tidak mempermasalahkan hal itu.

"Suporter Persija luar biasa dan besok akan sangat banyak dari mereka yang ada di stadion. Saya rasa itu bagus untuk pengalaman pemain saya," tutur Raul.

Pertandingan Persija Jakarta versus Johor Darul Ta'zim (JDT) digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4), mulai pukul 18.30 WIB.(*)