Bupati harap mushala kantor bupati tingkatkan disiplin pegawai

id mushala kantor bupati dharmasraya

Bupati harap mushala kantor bupati tingkatkan disiplin pegawai

Bupati Sutan Riska Tuaku Kerajaan menandatangani prasasti peresmian Mushala Al Tauhid Kantor Bupati, di Pulau Punjung, Senin (9/4). (ANTARA SUMBAR/Humas)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap selesainya pembangunan mushala kantor bupati dapat meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkungan sekretariat daerah itu.

"Sebab bila mushala sudah ada di lingkungan perkantoran maka tidak ada lagi alasan pegawai menambah jam istirahat karena berdalih beribadah di luar kantor bupati," katanya saat peresmian mushala Al Tauhid Kantor Bupati, di Pulau Punjung, Senin.

Ia menambahkan adanya mushala baru juga diharapkan dapat meningkatkan ibadah pegawai serta masyarakat di sekitar Kantor Bupati Dharmasraya.

Kepala Dinas Pekerja Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Junaidi Yunus, menambahkan dana pembangunan mushala sebesar Rp2 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Ia mengatakan mushala tersebut dibangun di lahan seluas 226 meter persegi dengan kontruksi baja dan lantai keramik. Pengerjaan proyek dilaksanakan oleh CV. Jasa Putri.

Menurutnya tercapainya pembangunan mushala yang representatif merupakan suatu kebanggaan masyarakat sebab setalah 14 tahun Kabupaten Dharmasraya baru tahun ini terwujud.

"Tentu kita apresiasi pak bupati yang telah memberi perhatian terhadap pengembangan komplek bupati khususnya dibidang keagamaan, dimana selama 14 tahun mekar tidak ada mushala, sekarang sudah ada," katanya.

Ia menambahkan dalam jangka panjang tetap akan direncanakan membangun masjid di lingkungan kantor bupati, untuk tahap awal dibangun mushala dulu.

"Intinya dibangun dulu tempat ibadah, nanti kalau kembali dianggarkan status mushala dapat saja dirubah menjadi masjid," ujarnya.

Peresmian mushala ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Turut mendampingi Wakil Bupati Amrizal, Ketua DPRD Masrul Maas, Wakil Ketua DPRD Ampera Labuab Basa, dan Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto. (*)