Ini peluang jadi pejabat, Solok Selatan lelang enam jabatan pimpinan tinggi pratama

id lelang jabatan

Ilustrasi, Lelang Jabatan. (Antara)

Untuk proses seleksi kompetensi kami menggunakan pihak ketiga
Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melelang enam jabatan tinggi pratama secara terbuka yang saat ini masih dijalankan oleh pelaksana tugas.

"Kami sudah mulai membuka pendaftaran, namun kebanyakan pejabat yang memenuhi syarat baru sebatas bertanya secara lisan belum ada yang memasukkan berkas," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Erwin Ali didampingi Kepala Bidang Mutasi Edi Swara di Padang Aro, Senin.

Enam jabatan tinggi pratama yang dilelang yaitu Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pengendali Penduduk Keluarga Berencana Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Dia mengatakan, setiap pelamar boleh mengikuti dua jabatan yang dilelang.

Sedangkan setiap jabatan yang dilelang minimal pesertanya empat orang baru bisa diproses untuk proses seleksi.

Bagi pelamar maksimal berusia 56 tahun pada 1 Juli 2018 atau kelahiran setelah 1 Juli 1962.

Tahapan lelang enam jabatan tinggi pratama yaitu 4-18 April pengumuman dan penerimaan berkas oleh panitia dilanjutkan proses seleksi pada 19-26 April 2018 dan penguman hasil seleksi administrasi pada 28 April 2018.

"Untuk proses seleksi kompetensi kami menggunakan pihak ketiga," katanya.

Ia menambahkan, untuk dua jabatan tinggi pratama yang saat ini juga masih diisi pelaksana tugas kemungkinan akan diisi secara Jobfit.

Dua OPD tersebut yaitu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kawasan Permukiman dan Perumahan.

Proses lelang jabatan tinggi pratama merupakan yang kedua kali dilaksanakan oleh Solok Selatan guna mengisi kekosongan jabatan.

Pada 2017 Solok Selatan sudah melaksanakan lelang jabatan untuk tiga OPD dan yang dilakukan sekarang merupakan yang kedua.

"Kami berharap pejabat Solok Selatan yang sudah mencukupi syaratnya nantinya mengikuti lelang jabatan ini," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Solok Selatan Sidik Ilyas mengatakan jabatan pada OPD yang kosong harus segera diisi oleh pemerintah.

"Sudah lebih satu tahun pasca-pelantikan kepala daerah tetapi masih banyak jabatan pada OPD yang kosong dan itu harus segera diisi," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar